Kembangkan Sepakbola Nasional, PSSI Kerja Sama dengan BUMN

Rabu, 16 Agustus 2017 11:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSSI Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo PSSI

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapat dukungan baru untuk mwngembangkan sepakbola Indonesia. Induk federasi sepakbola Indonesia ini resmi melakukan kerja sama dengan Pertamina.

Bertempat di Kantor Pusat Pertamina, Gambir, Jakarta Pusat, penandatangan jalinan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina, Massa Manik dan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Dalam kerjasama ini, Pertamina akan fokus pada pembinaan usia muda.

© Istimewa
Kantor PSSI Copyright: IstimewaPSSI baru saja menjalin kerja sama dengan Pertamina berdurasi tiga tahun.

"Pertamina menaruh kepedulian terhadap perkembangan sepakbola Indonesia. Hal ini dibuktikan melalui inisiasi Pertamina Soccer School yang merupakan wadah pembinaan anak-anak berbakat di bidang sepakbola, serta memberikan beasiswa bagi anak-anak di bidang olahraga sepakbola," ucap Direktur Utama Pertamina, Massa Manik, Selasa (15/08/17).

"Ini merupakan bentuk komitmen nyata kami  terhadap kemajuan sepakbola di Indonesia dengan memberikan dukungan pengembangan potensi dan bakat usia muda di sepakbola termasuk kerja sama dengan PSSI saat ini,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menilai bahwa kerja sama ini bentuk apresiasi semua pihak akan kemajuan sepakbola Indonesia. Baginya perkembangan sepakbola tak bisa berjalan sendiri.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Edy Rahmayadi saat melepas Skuat Timnas Futsal Putri dan Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comEdy Rahmayadi mengaku senang karena banyak pihak yang ingin membantu memajukan sepakbola Indonesia.

"Saya senang akan kerja sama ini. Pada tahun ini nilainya mencapai Rp7,5 miliar. Itu untuk tahun ini saja, dan saya apresiasi kepada mereka yang sudah berkomitmen untuk mendukung pengembangan sepakbola nasional melalui penandatangan MO dengan PSSI untuk tiga tahun ke depan," kata Edy. 

"Yang jelas, kami juga merangkul member PSSI atau pihak-pihak swasta manapun untuk memberdayakan pembinaan usia muda," tutup pria kelahiran 10 Maret 1961 tersebut.

358