Piala Super Spanyol 2017

'Lautan' Saputangan Putih Siap Hiasi Santiago Bernabeu

Rabu, 16 Agustus 2017 18:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marca.com/Rafa Casal
Suporter Real Madrid rencananya bakal mengibarkan sarung tangan putih di laga antara Real Madrid vs Barcelona. Copyright: © Marca.com/Rafa Casal
Suporter Real Madrid rencananya bakal mengibarkan sarung tangan putih di laga antara Real Madrid vs Barcelona.

Setelah leg pertama yang berlangsung pada Senin (14/08/17) lalu, Piala Super Spanyol 2017 antara Real Madrid vs Barcelona akan menampilkan laga leg kedua pada Kamis (17/008/17) dini hari nanti.

Kali ini Los Blancos mendapatkan giliran untuk menjadi tuan rumah, setelah sebelumnya leg pertama berlangsung di Camp Nou, yang notabene stadion kebanggaan dan markas Barcelona.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Real Madrid vs Barcelona Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comMadrid menghadapi Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol 2017.

Jelang laga itu sendiri muncul kabar yang mengatakan akan tersaji aksi serentak dari para fans Madrid yang menonton langsung pertandingan. Aksi itu sendiri adalah mengibarkan sapu tangan putih saat pertandingan berlangsung.

Dilansir dari Marca, aksi itu sendiri akan dilakukan sebagai bentuk protes mereka terhadap kinerja wasit di leg pertama, Ricardo De Burgos yang timpang sebelah dan lebih banyak mengambil keputusan yang menguntungkan Barcelona.

© Indosport.com
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) Copyright: Indosport.comCristiano Ronaldo saat mendapat kartu merah di laga leg pertama melawan Barcelona.

Aksi itu juga bagian dari protes mereka kepada RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) yang memberi pemain bintang Madrid, Crisitano Ronaldo, hukuman larangan bermain di lima pertandingan.

Ya, RFEF melalui keterangan resminya memang menjatuhi hukuman kepada Ronaldo lantaran dianggap mendorong wasit setelah mendapat kartu merah.

Rencananya, aksi mengibarkan saputangan putih itu akan berlangsung di menit ketujuh. Angka tujuh sendiri dipilih karena merupakan nomor punggung Ronaldo, sosok yang dianggap para fans Madrid sebagai korban dari keputusan wasit.

© Mirror
Cristiano Ronaldo mendorong wasit yang berbuah sanksi. Copyright: MirrorCristiano Ronaldo mendorong wasit yang berbuah sanksi.

Sedikit informasi, di leg kedua ini, Madrid sebenarnya minimal hanya butuh hasil imbang saja untuk merebut gelar juara. Pasalnya di leg pertama, skuat besutan Zinedine Zidane itu sudah meraih kemenangan 3-1.

4.4K