Neymar Sandang Status Pemain Termahal Dunia, Pogba Bahagia

Rabu, 16 Agustus 2017 12:57 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Paul Pogba. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba.

Disematkan status pemain termahal di dunia membuat sang pesepakbola mempunyai beban yang lebih berat. Hal itulah yang nyatanya dirasakan langsung oleh penggawa Manchester United, Paul Pogba.

Sebagaimana diketahui, pemain berusia 24 tahun itu pernah memecahkan rekor transfer kala dirinya dibeli oleh Man United pada 2016 lalu dari Juventus. Pemain asal Prancis itu dibeli oleh pihak Setan Merah dengan dana mencapai 105 juta euro atau sebesar Rp1,6 triliun.

© INDOSPORT
Kemeriahan Neymar disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes. Copyright: INDOSPORTNeymar menjadi pemain termahal di dunia.

Sementara saat ini, rekor transfer pemain termahal di dunia itu berhasil diambil alih oleh Neymar. Klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain menggegerkan dunia persepakbolaan kala klubnya mengaktifkan klausul pembelian sang pemain mencapai 222 juta euro atau Rp3,4 triliun.

Status pemain termahal dunia yang kini disematkan pada diri Neymar pun membuat tekanan yang ada pada diri Pogba pun terangkat.

"Musim lalu, semua orang selalu memberikan pertanyaan pertama mengenai harga. Namun sekarang, semuanya bertanya mengenai sepakbola, yang memberitahu Anda segalanya," jelas pemain Timnas Prancis, dilansir dari The Sun (15/08/17).

"Ini musim kedua saya dan saya sudah mengetahui lebih banyak mengenai Liga Primer Inggris. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol," tambah pemain kelahiran 15 Maret 1993 tersebut.

© INDOSPORT
Gelandang Man United, Paul Pogba. Copyright: INDOSPORTGelandang Man United, Paul Pogba.

Sedikit informasi, pada musim perdananya bersama skuat asuhan Jose Mourinho, Pogba baru mencetak sembilan gol. Dirinya juga telah mencatatkan enam assists dari 51 pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi.

Selain itu, kedatangan Nemanja Matic dari Chelsea juga meringankan beban Pogba. Pasalnya, kehadiran Matic ke Old Trafford sebagai gelandang bertahan membuat Pogba menjadi lebih bebas dan aktif di lini serang.

"Di pertandingan, Matic berada di belakang dan saya bisa lebih fokus dalam menyerang. Saya merasa senang bermain seperti itu, tetapi semua tergantung pada apa yang diinginkan oleh manajer. Apa yang diinginkannya, kita harus lakukan."

"Bisa Anda lihat pada pertandingan kontra West Ham bahwa semuanya bermain untuk satu sama lainnya. Dengan pengalaman pada musim lalu serta mempunyai pemain baru, ini menjadi musim kedua di bawah Mourinho."

© Twitter Squawka News.
Selebrasi Romelu Lukaku bersama penggawa Man United lainnya. Copyright: Twitter Squawka News.Selebrasi Romelu Lukaku bersama penggawa Man United lainnya.

Sebagaimana diketahui, pada laga perdana Liga Primer Inggris 2017/18, Manchester United berhasil menang atas West Ham United dengan skor 4-0. Paul Pogba pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan sumbangan satu gol di menit akhir pertandingan. Sementara, dua gol berhasil dilesakkan oleh Romelu Lukaku dan satu gol lainnya milik Anthony Martial.

Pada Sabtu (19/08/17) mendatang, skuat asuhan Mourinho akan bertandang ke Liberty Stadium, markas Swansea City untuk melakoni pertandingan pekan ke-2 Liga Primer Inggris.

2.9K