Liga Inggris

Rekrut Jese, Stoke City Klub 'Paling Liga Champions' di Liga Inggris

  • Jese Rodriguez dipinjam Stoke City selama satu musim.
  • Jese membuat Stoke City klub paling Liga Champions di Inggris, apa sebabnya?
Rabu, 16 Agustus 2017 22:07 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Internet
Jese Rodriguez saat masih berseragam Real Madrid. Copyright: © Internet
Jese Rodriguez saat masih berseragam Real Madrid.

Kejutan terjadi di bursa transfer musim panas tahun ini setelah penyerang kelas dunia, Jese Rodriguez, bergabung dengan Stoke City. Eks Real Madrid itu mendarat ke Bet365 Stadium dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain.

Dilansir laman resmi klub, Jese sekaligus menjadi pembelian ke-6 tim berjuluk The Potters tersebut. Sebelumnya, Stoke sudah lebih dulu mendapatkan Darren Fletcher, Kurt Zouma, Eric Maxim Choupo-Moting, Bruno Martins Indi, dan Josh Tymon.

Penyerang Paris Saint-Germain, Jese Rodriguez Copyright: IstimewaPenyerang Paris Saint-Germain, Jese Rodriguez

"Kami senang dia memilih bergabung dengan Stoke City. Kariernya tidak bahagia selama di Paris. Tapi dia masih seorang pemuda yang lapar kemenangan dan berambisi membuat kesan bagus di Liga Inggris," kata Tony Choles, CEO Stoke City.

Kehadirannya disinyalir sebagai pengganti sepadan menyusul kepergian Jonathan Walters yang hijrah ke Burnley. Selain itu, Jese bakal diplot untuk menambah daya dobrak lini serang Stoke bersama Maxim Choupo-Moting.

Keberadaan Jese juga membuat Stoke kini menjadi salah satu klub 'Paling Liga Champions' di Liga Inggris. Bersama Bojan Krkic Barcelona), Xherdan Shaqiri (Bayern Munich), dan Ibrahim Afellay (Barcelona), Stoke mengalahkan klub lain soal statistik tersebut.

Chelsea paling mendekati karena ada empat pemainnya yang pernah angkat trofi si kuping besar, disusul Manchester City (3), Manchester United (2), Arsenal (1), dan Liverpool (1).