La Liga Spanyol

4 Fakta Marco Asensio yang Belum Banyak Diketahui

  • Marco Asensio lahir dari ayah Spanyol dan ibu Belanda. 
  • Ia pun kabarnya pernah dikabarkan hampir membela Timnas Belanda. 
Kamis, 17 Agustus 2017 19:06 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Istimewa
Marco Asensio saat diperkenalkan Real Madrid. Copyright: © Istimewa
Marco Asensio saat diperkenalkan Real Madrid.

Nama Marco Asensio menjadi pembicaraan hangat di kalangan Madridista, sebutan bagi fans Real Madrid. Tanpa banyak diketahui, pemain berumur 21 tahun ini muncul sebagai goal getter andal. Dia mampu menggantikan posisi Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale ketika keduanya absen.

Ternyata, Asensio sudah lama dipantau oleh Madrid. Bahkan Madrid, sudah mengetahui bakat hebat yang dimilikinya sebelum Asensio melakoni debut bersama tim Real Mallorca B pada 2013/14.

Selebrasi Marco Asensio saat membuka keunggulan Real Madrid atas Barcelona. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Marco Asensio saat membuka keunggulan Real Madrid atas Barcelona.

Meski sudah resmi mendapatkan Asensio sejak 2014, Madrid mengizinkan sang pemain untuk tetap bertahan bersama Mallorca. Hal ini bertujuan agar kemampuan Asensio tetap terasah karena memiliki kesempatan bermain yang lebih banyak.

Kini, setelah penampilan gemilangnya di Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol, publik sepakbola dunia pun kian menyorotkan pandangannya kepada Asensio. Siapa sebenarnya wonderkid Madrid ini? INDOSPORT beberkan beberapa fakta soal Asensio yang disarikan dari Sportskeeda.