Piala Super Spanyol

Asensio dan Benzema Bawa Madrid Ungguli Barcelona di Babak I

Kamis, 17 Agustus 2017 04:53 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Selebrasi Asensio usai cetak gol ke gawang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Asensio usai cetak gol ke gawang Barcelona.

Real Madrid berhasil memperlebar keunggulan atas Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol, Kamis (17/08/17) dini hari WIB. Babak pertama diakhiri dengan skor 2-0 berkat gol yang dilesakkan oleh Marco Asensio dan Karim Benzema.

Turun tanpa Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, tak sedikit pun terlihat melemahnya kekuatan Los Blancos di laga kali ini. Sebaliknya, Barca yang harus kehilangan Andres Iniesta di lini tengah nampak kesulitan mengimbangi permainan cepat Toni Kross dan kawan-kawan.

Belum genap lima menit, Asensio berhasil membobol gawang Barca yang dikawal Marc-Andre ter Stegen dari jarak jauh. Sepakannya tak mampu dihalau kiper Jerman tersebut yang hanya terdiam melihat bola deras kiriman winger asal Spanyol itu melewati garis gawangnya.

Barca yang tampil dengan formasi 3-5-1-1 dibuat tak berdaya dengan aliran bola dari anak asuh Zinedine Zidane yang sangat taktis. Beberapa kali memang Blaugrana sempat mengancam, namun selalu mentah di barisan pertahan Madrid.

Beberapa saat jelang babak pertama berakhir, atau tepatnya di menit ke-39, Madrid menambah keunggulan lewat tendangan jarak dekat Benzema. Memanfaatkan kemelut di muka gawang, Ter Stegen terpaksa memungut bola untuk kedua kalinya di laga tersebut.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0. Agregat menjadi 5-1 untuk keunggulan Los Merengues. Berikut susunan pemainnya:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kovacic, Kroos, Modric; Asensio, Benzema Lucas Vazquez.
Pelatih: Zinedine Zidane

Barcelona (3-5-1-1): Ter Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti; Sergi Roberto, Rakitic, Busquets, Andre Gomes, Jordi Alba; Lionel Messi; Luis Suarez
Pelatih: Ernesto Valverde

4.7K