La Liga Spanyol

Dihukum 5 Laga, Ronaldo: Ini Namanya Persekusi, Lebay!

Kamis, 17 Agustus 2017 01:04 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Cristiano Ronaldo melancarkan protes kepada wasit Ricardo de Burges. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo melancarkan protes kepada wasit Ricardo de Burges.

Cristiano Ronaldo langsung 'menyerang' keputusan Komisi Disiplin RFEF, PSSI-nya Spanyol, usai bandingnya ditolak. Melalui akun instagram pribadinya, megabintang Real Madrid itu mengamuk.

Mantan penggawa Sporting Lisbon tersebut bahkan secara terang-terangan mengatakan jika hukuman yang dialamatkan padanya konyol dan lebay. Tak hanya itu saja, ia juga mengklaim bahwa apa yang ia dapat tak lebih dari persekusi.

"Tidak mungkin (saya dan Real Madrid) tidak terpengaruh oleh situasi ini, 5 pertandingan!!," tulis Ronaldo dengan nada marah-marah.

© Instagram/@cristiano
Cristiano Ronaldo melancarkan protes kepada wasit Ricardo de Burges. Copyright: Instagram/@cristiano

"Hukuman ini terlalu berlebihan dan konyol, ini namanya persekusi. Terima kasih rekan-rekan dan pendukung saya atas support-nya," lanjut CR7 di caption Instagramnya, @cristiano.

Seperti diketahui, striker berkebangsaan Portugal itu diusir dari lapangan usai mendapatkan dua kartu kuning di leg pertama Piala Super Spanyol lawan Barcelona. Hukuman ditambah karena eks Sporting Lisbon dan Manchester United tersebut mendorong wasit Ricardo de Burgos sesaat setelah ia mengeluarkan kartu merah kepada Ronaldo.

Dilansir dari Goal Internasional, Sanksi lima laga sebetulnya lebih ringan dari ancaman yang dikeluarkan oleh 'Komdis' RFEF. Sebab sebelumnya ada rencana menghukum Ronaldo selama 12 pertandingan.

Dengan begini, ia dipastikan absen membela Los Merengues di laga melawan Barcelona dalam leg dua Piala Super Spanyol, Kamis (17/08/17) WIB.

2.2K