Fantastis! Indonesia Bantai China 7-0 di Gothia Cup 2017

  • Indonesia yang diwakili Cipta Cendikia FA (CCFA) tampil mengesankan dengan menjadi juara Grup 5 Gothia Cup China (GCC) 2017.
  • CCFA berhasil mengalahkan wakil China,KTR Xin Jiang dengan skor telak 7-0.
Kamis, 17 Agustus 2017 18:41 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Istimewa
Cipta Cendikia FA melaju ke Playoff A turnamen Gothia Cup China 2017. Di pertandingan ke-3 CCFA berhasil menang 7-0 melawan team KTR Xin Jiang, Rabu (16/8/2017). Copyright: © Istimewa
Cipta Cendikia FA melaju ke Playoff A turnamen Gothia Cup China 2017. Di pertandingan ke-3 CCFA berhasil menang 7-0 melawan team KTR Xin Jiang, Rabu (16/8/2017).

Indonesia yang diwakili Cipta Cendikia FA (CCFA) tampil mengesankan dengan menjadi juara Grup 5 Gothia Cup China (GCC) 2017. Atas prestasinya itu, CCFA dipastikan melaju ke babak play-off Grup A.

Kepastian itu didapat CCFA saat mereka menggulung KTR Xin Jiang pada laga ketiga, Rabu 16 Agustus 2017 waktu setempat. Tak tanggung-tanggung, Dicky Daniel dan kawan-kawan mampu menaklukan Wakil China tersebut dengan skor mencolok 7-0. Uniknya, pada dua pertandingan sebelumnya CCFA juga berhasil melumat dua rivalnya dengan skor yang sama.

Pelatih Kepala CCFA, Dede Supriyadi, turut bangga apa yang diraih anak-anak asuhnya selama fase grup 5. Ia tidak menyangka timnya bisa meraih kemenangan dengan skor mencolok dalam tiga pertandingan. 

"Anak-anak telah tampil luar biasa dan penuh semangat. Skor 7-0 ini seakan-akan menjadi skor keramat bagi CCFA," kata Dede dilansir dari Metrotvnews.com. 

Cipta Cendikia FA menggunakan berbagai kostum tradisional Indonesia di acara opening ceremony Gothia Cup China 2017. Copyright: IstimewaCipta Cendikia FA menggunakan berbagai kostum tradisional Indonesia di acara opening ceremony Gothia Cup China 2017.

CCFA merupakan satu-satunya wakil Indonesia di GCC 2017 kategori U-13. GCC 2017 tergolong turnamen bergengsi yang diikuti 29 negara. Bahkan, besarnya daya tarik publik membuat GCC 2017 disebut sebagai Piala Dunia untuk anak-anak usia muda.

Pembina yayasan cipta cendikia,Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal, merasa senang dengan pencapaian CCFA di Gothia Cup China 2017. Namun, ia berpesan agar skuat CCFA tidak mudah puas dan terus berjuang dengan menjunjung sportifitas dalam sepakbola.

"Saya harap anak - anak CCFA bisa tampil maksimal pada laga selanjutnya. Saya ingin kalian menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay. Kalian tidak hanya membawa nama Cipta Cendikia saja, tetapi nama Indonesia juga," ujar Syamsu.