Ini Deretan Pesepakbola yang Ultahnya Persis HUT RI

Kamis, 17 Agustus 2017 20:11 WIB
Penulis: Ardini Maharani Dwi Setyarini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Hari ini bangsa Indonesia tengah merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-72. Beragam ucapan soal kemerdekaan diunggah warganet, baik yang ada di dalam negeri maupun mereka yang tengah mengadu nasib di negara lain. Meski demikian kita tetap satu jiwa. Indonesia.

Tahukah Anda, bukan hanya bangsa Indonesia yang lahir pada hari ini namun juga ada pesepakbola dunia. Setidaknya ada 3 penggawa lapangan hijau yang juga lahir di tanggal 17 Agustus meski tahunnya bukan 1945. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

Yang pertama adalah Thierry Henry. Mantan striker Arsenal yang legendaris itu lahir pada 17 Agustus 1977. Bahkan Twitter resmi Arsenal FC memberikan ucapan selamat khusus untuknya.

Kedua adalah mantan defender asal Prancis, William Gallas. Pria yang menginjak usia 40 tahun ini adalah mantan rekan satu tim Henry di Arsenal. Ia rupanya juga lahir pada 17 Agustus 1977. Maka dari itu, Gallas dan Henry sering dibilang saudara kembar.

Sementara pesepakbola terakhir adalah Marwin Michineau. Namanya memang belum terlalu melambung, tetapi Michineau diyakini akan menjelma jadi pesepakbola masa depan Prancis. Dia bermain untuk klub lokal Prancis Guadeloupe FC. 

1.7K