Keren! 17-8-45 Terpampang dalam Kemenangan Indonesia

  • Kemenangan Indonesia atas Filipina kali ini terasa sangat manis untuk masyarakat Tanah Air.
  • Hal tersebut tak lepas dari kado kemenangan untuk Indonesia, di tanggal pertandingan yang bersamaan dengan kemerdekaan Indonesia.
  • Selain itu, tanggal kemerdekaan juga terpampang dalam papan skor Indonesia vs Filipina.
Kamis, 17 Agustus 2017 22:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumentasi PSSI
Penggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off. Copyright: © Dokumentasi PSSI
Penggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off.

Euforia kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 atas Filipina terasa sangat manis untuk masyarakat Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari tanggal kemenangan yang diraih, bertepatan dengan tanggal proklamasi kemerdekaan negara kita, yakni 17 Agustus.

Sebelumnya, dikabarkan pula bahwa tanggal dan jam pertandingan melawan Filipina sudah digariskan oleh semesta. Hal itu ditampilkan dalam unggahan video di laman Youtube oleh Indonesia Sepuluh.

Uniknya, tidak hanya tanggal dan jam pertandingan saja yang sangat mirip dengan tanggal kemerdakaan kita. Angka 17-8-45 pun terpampang dalam papan skor kala Indonesia meluluhlantakkan Filipina 3-0.

Seperti yang kita ketahui, Muhammad Hargianto selaku pemilik nomor punggung 8 di Timnas Indonesia berhasil mencetak gol kedua pada menit 45. Sementara Saddil Ramdani selaku pemilik nomor punggung 17, mencetak gol pelengkap untuk Garuda Muda. 17-8-45, bukan?

Dengan kemangan ini, Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua dengan meraih 4 poin, hasil sekali imbang dan sekali menang. Thailand berada di peringkat ketiga dengan poin yang sama namun kalah selisih gol.

Indonesia berpotensi untuk meraih 3 poin penuh pada pertandingan selanjutnya, kala besua Timor Leste di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, pada Minggu (20/08/17) sore WIB.