Liga 2

Melcior Menggila, PSIS Semarang Bantai Tuan Rumah PPSM Sakti Magelang 5-0

Kamis, 17 Agustus 2017 01:31 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Selebrasi pemain PSIS Semarang usai cetak gol ke gawang PPSM. Copyright: © TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Selebrasi pemain PSIS Semarang usai cetak gol ke gawang PPSM.

PSIS Semarang tampil luar biasa dengan mengalahkan tuan rumah PPSM Sakti Magelang dengan skor telak 5-0. Dua gol disarangkan di babak pertama, sedang sisanya diberondong di paruh kedua.

Bertanding dalam lanjutan Liga 2 Grup 4 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Rabu (16/08/17), rapuhnya pertahanan PPSM mampu dimaksimalkan sebaik-sebaiknya oleh Mahesa Jenar.

© Twitter/@BeritaSemarang
PPSM Magelang vs PSIS Semarang. Copyright: Twitter/@BeritaSemarangPPSM Magelang vs PSIS Semarang.

Tim tamu mampu membuka keran gol di menit 42 babak pertama lewat upaya Safrudin Tahar. Dua menit berselang, andalan PSIS dalam beberapa musim belakangan, Muhammad Yunus menggandakan keunggulan.

Anak asuh Subangkit tak kendurkan serangan di interval kedua. Baru lima menit laga babak kedua berjalan, tendangan keras Melcior kembali merobek gawang Muhammad Ihsan, kiper PPSM.

Melcior benar-benar menggila di babak kedua. Ia sukses menyarangkan dua gol tambahan masing-masing menit 72 dan 90+2. Skor akhir 5-0 membuat PSIS Semarang untuk sementara pimpin klasemen Liga 2 Grup 4.

Usai laga, Siswanto, pelatih PPSM, mengatakan jika ia tak menyangka timnya bakal kalah telak. Ia kemudian memuji sekaligus mengakui jika tim besutannya kalah kelas dari PSIS.

"Hal ini di luar prediksi, minimal harusnya kami bisa meraih kemenangan di kandang. Namun justru harus kalah menyakitkan dengan lima gol tanpa balas," katanya kepada wartawan.

"Kami sadari bahwa kami kalah kualitas, kualitas pemain kami di bawah para pemain PSIS," lanjut Siswanto lagi.

53