SEA Games 2017

Meski Berat, Najwa Shihab Yakin Indonesia Menang Lawan Filipina 1-0

Kamis, 17 Agustus 2017 18:18 WIB
Penulis: Ardini Maharani Dwi Setyarini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Presenter cantik Najwa Shihab termasuk figur publik yang rajin memperhatikan perkembangan olahraga di Indonesia, terutama sepakbola. Perempuan kelahiran Makassar, 16 September 1977 ini memang penyuka si kulit bundar favorit miliaran umat dunia tersebut.

Pastinya Najwa tak akan melewatkan pertandingan Tim Nasional Indonesia di SEA Games 2017. Dia tetap optimistis walau kondisi sepakbola Tanah Air kita masih jauh dari lumayan.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Najwa Shihab (@najwashihab) pada

"Kita sudah terlalu lama menahan dahaga prestasi di cabang sepakbola. Sudah lebih dari dua dekade," ujar istri dari Ibrahim Sjaried Assegaf ini. Sebab itulah di Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Najwa memiliki harapan khusus agar Indonesia bisa memperlihatkan taringnya di SEA Games kali ini.

"Harapannya pasti, Indonesia bisa menang," kata Najwa yang disampaikan pada INDOSPORT, Kamis (17/08/17) via Whatsapp.

Di HUT RI kali ini, putri dari Ulama Quraish Shihab itu juga membuat catatan kecil perenungan yang luar biasa dan dia unggah di laman Instagramnya @najwashihab

Sebagai anak bangsa, Najwa mendoakan yang terbaik bagi Timnas Sepakbola Indonesia. Lantas bagaimana prediksi si cantik ini?

"(Laga kali ini) berat karena kondisi (skuat U-22) mungkin masih kelelahan menahan imbang Thailand dua hari lalu. Tapi semoga spirit 17 Agustus menjadikan Timnas U-22 berhasil menang. Skor 1-0," tambah Duta Baca Indonesia itu.

© Getty Images
Selebrasi Septian David Maulana usai bobol gawang Thailand di laga perdana cabor sepakbola SEA Games 2017. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Septian David Maulana usai bobol gawang Thailand di laga perdana cabor sepakbola SEA Games 2017.

Hm, benarkah prediksi Najwa Shihab? Kita tunggu saja laga Indonesia VS Filipina malam ini yang disiarkan langsung di SCTV pukul 20.45 WIB.