Peringati Hari Kemerdekaan, Andri Syahputra Pasang Bendera Indonesia

  • Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh hari ini, Kamis (17/08/2017), turut dirayakan oleh para pemain sepakbola, tak terkecuali pesepakbola Indonesia yang sedang merintis karir di luar negeri.
  • Pemain dari klub Qatar, Al-Gharafa Sports Club, Andri Syahputra termasuk pemain yang larut dalam suasana Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-72. 
Kamis, 17 Agustus 2017 21:48 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
© Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu. Copyright: © Dokumen Pribadi
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh hari ini, Kamis (17/08/2017), turut dirayakan oleh para pemain sepakbola, tak terkecuali pesepakbola Indonesia yang sedang merintis karir di luar negeri.

Pemain dari klub Qatar, Al-Gharafa Sports Club, Andri Syahputra termasuk pemain yang larut dalam suasana Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-72. 

Pesepakbola yang lahir di Aceh itu mengunggah sebuah foto di akun Instagram Story miliknya. Dia memposting seorang anak yang memegang bendera Merah Putih di atas ketinggian.

Andri. Copyright: IstimewaPostingan Instagram Story Andri Syahputra di hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Andri Syahputra sempat menjadi sorotan masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu. Dia pernah menolak panggilan Timnas Indonesia tepatnya U-19.Penolakan yang dilakukannya semakin mencenangkan publik sepakbola nasional, ketika Andri Syahputra membela Timnas Qatar U-18.

Andri Syahputra saat membela Timnas Qatar Junior menghadapi Timnas Inggris Junior Copyright: Instagram/@qatar_team2022Andri Syahputra saat membela Timnas Qatar Junior menghadapi Timnas Inggris Junior

Beberapa masyarakat mempertanyakan status Andri Syaputra sebagai WNI. Hal itu buat Kemenpora melakukan komunikasi dan konfirmasi langsung Kedutaan Besar RI di Qatar.

Namun, bukan tidak mungkin melihat postingannya tersebut membuka kans kembali Andri Syahputra membela Timnas Indonesia di masa yang akan datang. Apalagi dia juga beberapa kali like komentar warganet Indonesia yang berharap dirinya berseragam Garuda di dada.