Persija Bantah Rekrut Alfin Tuasalamony

Kamis, 17 Agustus 2017 07:07 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Partai kandang Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, ternyata memiliki daya tarik tersendiri untuk para pesepakbola. Beberapa pemain ‘kegep’ hadir di kursi VVIP untuk menjadi saksi Macan Kemayoran, julukan Persija, bertanding.

Salah satu yang kedapatan menonton Persija di Stadion Patriot adalah Alfin Tuasalamony. Bek Bhayangkara FC tersebut nongol kala Macan Kemayoran bermain melawan PSM Makassar, Selasa, (15/08/17) lalu.

Sebelum Alfin, beberapa pesepakbola kelas wahid di Indonesia juga pernah menonton langsung pertandingan Persija di Stadion Patriot. Mulai dari dua mantan pemain Persib Bandung, Makan Konate dan Ilija Spasojevic, sampai eks gelandang Macan Kemayoran pada musim lalu, Hong Soon-hak.

© Internet
Alfin Tuasalamony Copyright: InternetAlfin Tuasalamony sempat menonton laga Persija vs PSM Makassar.

Kedatangan Alfin langsung memicu spekulasi bahwa sang pemain akan menjadi rekrutan anyar Persija di putaran kedua kompetisi. Namun, rumor itu dibantah oleh manajemen Macan Kemayoran.

“Soal Alfin, tidak ada wacana untuk merekrut dia,” ujar asisten manajer Persija, Ardhi Tjahjoko kepada wartawan.

Persija tidak mungkin merekrut Alfin sebab bursa transfer pertengahan musim sudah berakhir pada 13 Agustus lalu. Ditambah, status pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan pilihan inti di klubnya saat ini. The Guardian, julukan Bhayangkara FC, tentu tidak bodoh dengan melepas Alfin pada paruh kedua musim.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPersija Jakarta masih menunggu kedatangan pemain baru.

Skuat Macan Kemayoran memang membutuhkan tambahan pemain di posisi bek sayap. Mengingat, tim ibu kota tengah ditinggal oleh Ismed Sofyan yang mengikuti kursus kepelatihan dan hengkangnya Arthur Irawan ke PS TNI.

Oleh karena itu, Persija sedang menunggu kedatangan pemain baru. Identitasnya berasal dari Papua dan masih muda.

“Kemungkinan pemain yang akan datang asal Papua. Usianya masih termasuk U-23. Harusnya sih sudah datang, karena dia sempat bilang akan datang di minggu ini,” terang pria berpangkat kolonel Angkatan Udara (AU) ini.

951