Serie A Italia

Prediksi Juventus vs Cagliari: Hapus Luka Pramusim

Kamis, 17 Agustus 2017 21:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Cagliari. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Cagliari.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Cagliari (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Juventus menjadi tuan rumah menghadapi Cagliari dalam laga perdana di Serie A Italia musim 2017/18 di Allianz Stadium, Sabtu (17/08/17). Si Nyonya Tua turun dengan semangat membara usai meraih gelar Scudetto selama enam musim berturut-turut.

Namun kiprah mereka di pramusim belum menemukan konsistensi. Dua laga terakhirnya berakhir dengan kekalahan, termasuk dengan menyerah dari Lazio dalam perebutan gelar juara Piala Super Italia 2017. Gianluigi Buffon dkk kalah tipis dengan skor 2-3.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Cagliari (Pemain Absen). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Pelatih Massimiliano Allegri mencoba kembali formula 4-2-3-1 dengan Gonzalo Higuain sebagai ujung tombaknya. Sementara trisula Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan Mario Mandzukic diposisikan sebagai penyokong serangan.

Di kubu tamu, Massimo Rastelli mencoba peruntungan dengan formasi serupa. Marco Borriello akan diplot sebagai penyerang utama.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Cagliari (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Kedua tim tercatat belum mampu menampilkan performa yang konsisten. Juventus kalah di dua laga terakhirnya, bahkan tiga laga kandang terakhirnya berujung dengan kekalahan. Begitu pula dengan lima laga tandang terakhir  Rossoblu yang belum mampu mencatat kemenangan.

Player to Watch

Paulo Dybala (Juventus)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Cagliari (Paulo Dybala). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Pemain asal Argentina ini menjadi harta berharga Bianconeri saat ini. Meski Juventus gagal mempertahankan Piala Super Italia, tetapi Dybala tetap tampil konsisten dalam laga tersebut. Terbukti dua gol yang diraih Bianconeri merupakan hasil kreasi dari pemain 23 tahun ini.

Wajar bila ia menjadi momok bagi lini pertahanan lawan. Sementara sebagian klub raksasa Eropa lainnya, seperti Barcelona, mengincar sang striker untuk diboyong ke klub masing-masing.

Joao Pedro (Cagliari)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Cagliari (Joao Pedro). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Joao Pedro menjadi pemain andalan pelatih Massimo Rastelli untuk diposisikan di tengah. Ia bisa menjadi penyokong serangan striker utama, Marco Borriello, tetapi efektif juga untuk mendulang gol.

Dalam laga terakhirnya melawan Palermo, pemain asal Brasil ini menyumbang satu angka, meski pertandingan harus berlanjut ke babak penalti.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Cagliari. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
13