Bursa Transfer

Wenger Bahas Ketertarikan Chelsea terhadap Chamberlain

Kamis, 17 Agustus 2017 19:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger akhirnya angkat suara mengenai ketertarikan Chelsea terhadap salah satu pemain andalannya, Chamberlain di musim panas ini.

Dengan tegas, Wenger menuturkan jika dirinya ingin mempertahankan Chamberlain, karena sang pemain saat ini sedang menunjukan peningkatan yang pesat.

© INDOSPORT
Alex-Oxlade Chamberlain, gelandang tengah Arsenal menjadi incaran Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlex-Oxlade Chamberlain, gelandang tengah Arsenal menjadi incaran Chelsea.

Situasi inilah yang membuat pelatih asal Prancis ini enggan menjual gelandang asal Inggris tersebut, meski Chelsea telah menawarkan harga di atas dari harga yang mereka tawarkan.

“Ya, saya mau dia bertahan di sini, kenapa? Itu karena menurut saya, dia salah satu pemain yang sedang meningkat. Pada musim lalu, dia sudah membuat kemajuan yang besar dan saya ingin dia bertahan di sini dalam waktu yang lama,” jelas Wenger dilansir Squawka.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte memang ingin menambah kekuatan di sektor lini tengahnya demi mempertahankan gelar Liga Primer Inggris yang direngkuhnya pada musim 2016/17 lalu tersebut.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Di samping itu, Conte juga tentunya ingin menjaga keseimbangan tim besutannya untuk dapat berjuang di seluruh kompetisi yang dilakoni oleh timnya di musim 2017/18 ini, seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, dan tentu saja Liga Champions.

Sebelumnya, Chelsea telah menawarkan dana sebesar 35 juta poundsterling atau lebih dari Rp602 triliun demi memboyong Chamberlain ke Stamford Bridge.

Padahal, Arsenal dilaporan bersedia melepas Chamberlain dengan harga 10 juta poundsterling lebih murah dari yang ditawarkan Chelsea atau tepatnya sebesar 25 juta poundsterling (Rp430 miliar) bagi klub yang berminat terhadap pemain berusia 24 tahun tersebut.