Bagi Klopp, Bursa Transfer Sudah Selesai

Jumat, 18 Agustus 2017 18:08 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Twitter/@premierleague
Jurgen Klopp merayakan keberhasilan Liverpool duduk di peringkat 4, setelah wasit meniup peluit panjang babak kedua. Copyright: © Twitter/@premierleague
Jurgen Klopp merayakan keberhasilan Liverpool duduk di peringkat 4, setelah wasit meniup peluit panjang babak kedua.

Liverpool termasuk klub yang tidak terlalu ngoyo di bursa transfer pemain musim panas ini. The Reds hanya mendatangkan tiga pemain baru, dan melepas empat pemain. Bahkan bisa dibilang, Liverpool hanya mendatangkan satu pemain level bintang saja saat merekrut Mohamed Salah dari AS Roma.

Salah diboyong dengan mahar 635 miliar rupiah. Total, Liverpool sudah mengeluarkan 772 miliar rupiah untuk memperkuat skuat mereka. Dua pemain anyar Liverpool lain adalah Dominic Solanke dan Andrew Robertson.

© INDOSPORT
Mohamed Salah melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTMohamed Salah melakukan selebrasi.

Sementara pemain yang keluar antara lain Lucas Leiva ke Lazio, Andre Wisdom (Derby County), Ryan Fulton (Hamilton Academical), dan Kevin Stuart (Hull City). Dari melepas empat pemain tersebut Liverpool mendapatkan 11 juta pounds atau Rp189 miliar.

Dari hasil di bursa transfer, Klopp mengaku puas. Sehingga dia rela jika seandainya bursa transfer ditutup kemarin.

"Anda pasti melihat bursa transfer saat ini semakin berat. Ada banyak tim yang mencari pemain baru. Tentu saja saya memikirkan apa yang harus saya lakukan. Tapi seandainya bursa transfer ditutup kemarin pun kami sudah memiliki tim yang saya sukai dan mampu membuat kami bermain lebih baik. Bursa transfer adalah satu hal yang sangat penting, tapi melakukan sesuatu bersama tim juga tak kalah penting," ujar Klopp kepada Liverpool Echo.

Dengan kata lain, bagi Klopp, bursa transfer sudah selesai.

612