Unfollow Persib Menggema di Media Sosial, Bobotoh Ajak Warganet Tinggalkan Persib?

  • Dunia media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan tagar "unfollow Persib" yang dideklarasikan oleh para Bobotoh.
  • Bobotoh kecewa dengan sikap manajemen Persib yang dinilai lamban melakukan perubahan di Persib Bandung. 
Jumat, 18 Agustus 2017 10:06 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Copyright: © Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking.

Dunia media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan tagar "unfollow Persib" yang dideklarasikan oleh para warganet. Rupanya, aksi tersebut dilakukan oleh sebagian suporter Persib Bandung atau Bobotoh.

Ya, merenggangnya hubungan antara manajemen Persib dan Bobotoh nampaknya kian terasa. Selain karena menurunnya peforma tim, sikap manajemen Maung Bandung juga dianggap tidak memperhatikan bobotoh.

Dilansir dari Vikingpersib.co.id, ajakan unfollow massal akun ofisial Persib baik Twitter, Facebook, maupun Instagram oleh Bobotoh adalah sebagai respons  terhadap sikap dan kebijakan Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dalam mengelola Maung Bandung.

"Nu nginstall apps Persib, mending delete weh. Kagok ##UnfollowPersib #UnfollowPersib #UnfollowPersib #UnfollowPersib," tulis akun @mengbal.

Bobotoh yang menyampaikan tagar tersebut ingin manajemen lebih sehat dan berubah ke arah yang lebih baik. Akun official Viking Persib Club pun juga tak ketinggalan menyuarakan aspirasinya di media sosial. 

"Hayu ah. Salila @persib na can sehat jeung jalma eta aya keneh di persib, urg unfollow heula ayeuna mah. Da moal matak dosa #UnfollowPersib" tulis akun @alsundani.

"Kepada yang terhormat 32.9K follower kami,mangga kita buat gerakan #UnfollowPersib sbg bntuk kadeudeuh ka si @persib nu keur teu eling.." tulis tulis @vikingcimahifc.

Tak hanya itu, salah satu warganet bahkan mencoba melakukan pemblokiran terhadap akun resmi Pangeran Biru. Seperti laporan dari bobotoh.id, kekecewaan tersebut bermula saat akun Persib terus mem-posting iklan produk sponsor dan tidak mengunggah foto Febri Hariyadi yang tengah berjuang bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Malaysia.

Persib Bandung akhir-akhir ini menjadi sorotan publik Bobotoh akibat melorotnya prestasi di Liga 1. Selain itu manajemen Persib juga dinilai tidak serius dalam melakukan perubahan di tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Salah satunya adalah pergantian pelatih yang saat ini masih diisi oleh caretaker, Herrie Setyawan. Padahal sesuai regulasi, Persib harus sudah memiliki pelatih tetap sebelum awal September 2017 mendatang.