Liga 1

Datang dengan Wajah Beda, Arema Siaga Satu Hadapi Persiba

Jumat, 18 Agustus 2017 11:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Arema FC.

Arema FC memasang kewaspadaan berlevel siaga satu kala menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan pekan ke-20 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (18/08/17) . Arema tak mau sedikit pun memandang enteng kekuatan Persiba, meski pernah mengalahkan mereka di pertemuan pertama.

Mengemban misi lolos degradasi, tim berjulukan Beruang Madu itu diprediksi tak main-main dalam merombak skuatnya. Secara total, sembilan pemain baru didatangkan Persiba dan beberapa di antaranya memiliki kualitas bagus.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimArema dijadwalkan menghadapi Persiba di pekan ke-20 Liga 1.

Kesembilan pemain itu terdiri enam pemain lokal berkelas nasional seperti Hendra Sandi Gunawan, Dian Agus Prasetyo hingga Maldini Pali. Sedangkan dua nama asing juga tak kalah kelasnya, seperti Srdjan Lopicic dan Junior Lopez yang melengkapi peran Marlon Da Silva maupun Anmar Almubaraki.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Maldini Pali Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTMaldini Pali, pemain baru Persiba.

"Persiba kali ini sangat berbeda. (Komposisi pemain) mereka lengkap. Mereka tak main-main dan kami wajib waspada," cetus Joko Susilo selaku caretaker Arema.

Dari deretan pemain lokal baru Persiba, fokus dan konsentrasi pria yang akrab disapa Gethuk tersebut otomatis tertuju pada dua nama yang begitu dikenalnya. Mereka adalah Sunarto dan Oky Derry Andryan, dua pemain yang berstatus pinjaman dari Arema FC lantaran jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Beda dengan Oky, Sunarto justru menunjukkan performa terbaiknya dengan mengisi starter line-up Persiba di dua laga terakhir. Bahkan, winger asli kelahiran Malang itu mencetak satu gol dalam debutnya kala Persiba mengalahkan Perseru Serui 2-1 pada Agustus lalu

© Istimewa
Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo Copyright: IstimewaCaretaker Arema, Joko Susilo.

"Di era sepakbola profesional sekarang, tentu hal yang wajar. Yang pasti, mereka akan punya motivasi berbeda dengan melawan mantan klubnya," ungkapnya.

"Tapi kami pasti sudah menyiapkan antisipasi hal itu. Dan justru hal ini berdampak bagus pada iklim pertandingan di kompetisi," pungkas suksesor Aji Santoso tersebut.

Arema sendiri saat ini berada di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1. Dari total 19 pertandingan yang sudah dijalani, Singo Edan telah mengoleksi 27 poin.