SEA Games 2017

Evan Dimas Dianggap Diving, Warganet: Wasit Berat Sebelah

Jumat, 18 Agustus 2017 11:47 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Filipina pada laga kedua grup B SEA Games 2017 pada Kamis (17/08/17) malam.

Sebenarnya anak asuh Luis Milla bisa saja mencetak lebih dari tiga gol dalam laga itu. Salah satunya adalah saat momen gelandang Timnas U-22, Evan Dimas Darmono ditekel di dalam kotak penalti oleh pemain belakang Filipina di menit ke-53.

Bermula dari umpan yang diberikan oleh Yabes Roni, Evan berhasil mengontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti, namun dirinya terjatuh karena kaki pemain belakang Filipina melanggar Evan tepat di bagian lutut dan nyaris mencederai dirinya.

Bukannya memilih titik putih, wasit asal Nepal, Sudish Kumar Pandey justru malah memberikan Evan kartu kuning karena dianggap melakukan diving.

Akan tetapi, jika dilihat dalam tayangan lambat nampak pemain Filipina itu memang melanggar Evan di dalam kotak penalti.

Sontak saja, hal tersebut membuat marah para pendukung Timnas dan menyuarakan kekesalannya melalui media sosial Twitter. Mereka menilai sang wasit berat sebelah.


Tercatat dalam statistik pertandingan, wasit Sudish Kumar Pandey total mengeluarkan kartu kuning 3 untuk Indonesia dan 1 untuk Filipina.

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-22 menempel ketat Vietnam yang berada di puncak dengan 6 poin, disusul Indonesia dengan 4 poin dan urutan ketiga ditempati Thailand dengan 4 poin.

Selanjutnya, anak asuh Luis Milla akan menjalani laga ketiga grup B SEA Games 2017 melawan Timor Leste pada Minggu (20/08/17) pukul 15:00 WIB.

5.4K