Ditendang Conte, Everton Siap Selamatkan Karier Diego Costa

Jumat, 18 Agustus 2017 19:45 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Diego Costa. Copyright: © Getty Images
Diego Costa.

Everton kabarnya tertarik untuk memboyong Diego Costa ke Goodison Park dengan starus pemain pinjaman jangka pendek jika penyerang Spanyol tersebut benar-benar bakal dilepas Chelsea.

Hubungan Costa dan pelatih Chelsea, Antonio Conte, memburuk meskipun pemain 28 tahun tersebut saat ini masih mencatatkan diri sebagai pemain dengan gol terbanyak untuk Chelsea musim lalu.

Tahu dirinya cepat atau lambat bakal dilepas oleh The Blues, dalam beberapa kesempatan Costa menegaskan jika ia hanya ingin bergabung ke Atletico Madrid. Atletico merupakan klub yang pernah dibelanya selama enam musim dan berperan membesarkan namanya sebagai pemain terkenal.

Seperti dilansir The Sun, Everton menjadi klub yang paling berpotensi mendapatkan jasa Costa jika nantinya dilepas Chelsea. Sementara Everton yang menjadi satu-satunya klub tujuan Costa justru sulit membelinya kembali, mengingat adanya sanksi larangan transfer dengan klub Liga Spanyol.

© Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORTStriker Chelsea, Diego Costa.

“Tentu saja kami ingin mendapatkan pemain hebat nantinya di masa depan, tapi kalau kita punya jalan lain untuk mendapatkan jasanya sekarang, kenapa tidak?” ujar Manajer Everton, Ronald Koeman.

“Kita punya kesempatan untuk mendapatkan pemain bagus, tapi kami tidak bermain di Liga Champions dan itu membuat hal itu menjadi lebih sulit,” tambah Koeman.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih Everton, Ronald Koeman. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesPelatih Everton, Ronald Koeman.

Costa saat ini masih berada di Brasil dan ia sudah mendapatkan peringatan keras untuk bergabung dalam latihan bersama Chelsea. Jika tidak, pihak manajemen London Biru kabarnya tak segan untuk mengganjarnya dengan denda besar.

730