Mirip di Indonesia, Kalah dari Everton di Liga Europa Fans Hajduk Split Ngamuk

Jumat, 18 Agustus 2017 18:11 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© dailymail.co.uk
Polisi mengamankan penggemar Hajduk Split yang membuat keributan dengan fans Everton di Liga Europa semalam. Copyright: © dailymail.co.uk
Polisi mengamankan penggemar Hajduk Split yang membuat keributan dengan fans Everton di Liga Europa semalam.

Pertandingan Liga Europa yang mempertemukan Everton dan Hajduk Split sedikit mirip dengan kondisi sepakbola Indonesia. Gara-gara lawan mencetak gol, fans Hajduk ngamuk.

Mereka melempari benda-benda yang ada di dekat mereka, termasuk bangku penonton, ke arah penggemar Everton. 

© dailymail.co.uk
Ball boy Everton terjepit dalam kerusuhan suporter. Copyright: dailymail.co.ukBall boy Everton terjepit dalam kerusuhan suporter.

Seorang petugas pemungut bola sampai harus dievakuasi dari kemarahan fans Hajduk. Mereka juga meluapkan emosi ke petugas keamanan.

Peristiwa tersebut terjadi pada babak pertama pertandingan yang berlangsung di Goodison Park seperti dilansir oleh dailymail, Kamis (17/8/2017).

Pertandingan diberhentikan sementara saat kekacauan terjadi. Setelah mendengar tembakan peringatan barulah fans mundur dan akhirnya tertib duduk kembali. Meski sedikit ada masalah namun Everton tetap bermain dengan profesional. Mereka unggul 2 - 0 atas Hajduk Split. Michael Keane dan Idrissa Gueye, yang dibantu dengan umpan bola dari Rooney berhasil menutup pertandingan dengan hasil manis bagi Everton.

540