SEA Games 2017

Gara-gara Kurang Fokus, Pemain Filipina 'Cium Mesra' Tiang Gawang

Jumat, 18 Agustus 2017 07:46 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Barcariezkyedit
Momen ketika salah seorang pemain Filipina menabrak tiang gawang Indonesia. Copyright: © Barcariezkyedit
Momen ketika salah seorang pemain Filipina menabrak tiang gawang Indonesia.

Kemenangan besar berhasil diraih oleh Timna Indonesia U-22 dalam laga kedua babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Malaysia, Hansamu Yama dkk sukses membantai mereka dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 itu sendiri, sempat tersaji kejadian menarik yang memancing gelak tawa orang-orang yang menontonnya.

© Dokumentasi PSSI
Aksi Saddil Ramdani di laga Indonesia U-22 vs Filipina U-22 Copyright: Dokumentasi PSSITimnas Indonesia U-22 menang telak 3-0 atas Filipina.

Kejadian tersebut terjadi di babak pertama dan menimpa salah satu pemain Filipina bernama Joshua Grommen. Saat itu, Filipina tengah berada dalam situasi menguasa bola dan hendak melakukan tendangan bebas.

Salah satu rekan Joshua dengan cerdik melepaskan sebuah umpan lambung ke arah kotak penalti Indonesia. Joshua yang merasa memiliki kesempatan untuk membobol gawang pun berlari untuk mengejar bola.

Sial bagi Joshua, saat berlari sembari melihat bola, ia tidak begitu memperhatikan ke arah depan. Akibatnya, bukannya bola berhasil ia terima, ia justru menabrak tiang gawang.

Kerasnya tabrakan yang ia terima membuat pemain kelahiran 10 Juli 1996 tersebut langsung tersungkur ke tanah dan mengerang kesakitan. Untungnya, rasa sakit yang dialaminya hanya sementara dan setelah diberi pengobatan ringan, ia sudah dapat bermain kembali.

Sedikit informasi, dalam pertandingan tersebut, gol kemenangan Indonesia masing-masing dicetak oleh  Septian David Maulana, Hargianto, dan Saddil Ramdani.

Atas kemenangan tersebut, Indonesia kini berada di peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan koleksi 4 poin, berselisih dua poin dengan Vietnam yang berada di puncak dengan 6 poin.

3.2K