Mantan Striker Man United Selangkah Lagi Gabung Klub ISL

  • Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, dikabarkan akan memperkuat salah satu klub kontestan Indian Super League (ISL), Kerala Blasters.
  • Berbatov akan mengikuti jejak mantan rekan setimnya, Wes Brown dan Robbie Keane yang sudah lebih dulu menjajal Indian Super League.
Jumat, 18 Agustus 2017 04:25 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© INTERNET
Legendaris Manchester United era 2008–2012, Dimitar Berbatov Copyright: © INTERNET
Legendaris Manchester United era 2008–2012, Dimitar Berbatov

Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, dikabarkan akan memperkuat salah satu klub kontestan Indian Super League (ISL), Kerala Blasters. Berbatov saat ini berstatus free agent setelah dilepas klub Yunani, PAOK, pada tahun 2016.

Dilansir dari Sky Sports, Berbatov akan bereuni Rene Meulensteen di Kerala. Rene Meulensteen  merupakan mantan staf pelatih Manchester United di era Sir Alex Ferguson. 

Dimitar Berbatov Copyright: InternetDimitar Berbatov pernah memperkuat Manchester United dari tahun 2008 sampai 2012.

Meulensteen baru saja ditunjuk menangani Kerala menggantikan posisi eks pelatih Crystal Palace, Steve Coppell. Langkah Berbatov ke Liga India akan mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Man United, Wes Brown, yang membela Cochin FC. 

Selain itu, Berbatov juga akan menghadapi mantan rekan satu timnya di Tottenham Hotspur, Robbie Kane, yang sudah berseragam Atletico Kolkata sejak tahun lalu. 

Dimitar Berbatov saat masih bermasin dan menggunakan jersey Tottenham Hotspur. Copyright: Getty ImagesDimitar Berbatov saat masih bermasin dan menggunakan jersey Tottenham Hotspur.

Keane dan Berbatov sempat menjadi satu tim di Liga Primer Inggris musim 2007/08. Total keduanya mencetak 43 gol di ajang Liga Primer.

Sementara bersama Man United, Berbatov sudah 108 kali dan mencetak 48 gol selama empat musim bermukim di Old Trafford dari tahun 2008 sampai 2012. Pemain asal Bulgaria berusia 36 tahun ini sudah mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris dan satu Piala Liga untuk Setan Merah.