Liga Primer Inggris

Miliarder Nigeria 'Ngebet' Beli Arsenal dan Memecat Wenger

Jumat, 18 Agustus 2017 13:41 WIB
Penulis: Ardini Maharani Dwi Setyarini | Editor: Galih Prasetyo
© getty images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © getty images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Namanya Aliko Dangote. Dia salah satu miliarder asal Nigeria yang tengah menjadi berita di sejumlah media massa lantaran 'ngebet' untuk membeli Arsenal. Jika The Gunners di tangannya, langkah pertama bukan transfer pemain. Namun dia akan memecat sang manajer Arsene Wenger.

Padahal Wenger sudah menangani klub tersebut sejak 1996 dan memenangkan trofi Piala FA sebanyak tujuh kali. Belum lagi gelar Liga Premier tiga kali dan masuk ke dalam final Liga Champions walau hanya sekali. Deretan prestasi ini harus diacungi jempol. 

© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Namun miskin gelar sejak 2003 - 2004 membuat pria asal Prancis ini didesak untuk meletakkan jabatannya, demikian dilansir dailymail.co.uk, Jumat (18/8/17). "Dia sudah melakukan hal bagus namun orang lain harus mencoba keberuntungan mereka (menangani Arsenal)," ujar Dangote. 

Dangote sendiri sedikit 'maksa' pemilik Arsenal Stan Kroenke agar menjual klubnya itu. Namun belum mendapat tanggapan. Wenger sendiri tengah galau lantaran salah satu pemain favoritnya Alex-Oxlade Chamberlain tengah diincar Chelsea. Namun Arsene Wenger bersikeras mempertahankan Chamberlain lantaran gelandang itu memiliki permainan dengan kemajuan pesat.

1.3K