Liga 1

Persegres Gaet 2 Pemain Baru, Persib Bakal Sulit Menang

Jumat, 18 Agustus 2017 16:32 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol

Keinginan Persib Bandung untuk meraih kemenangan atas Persegres Gresik United di laga ke-21 Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (20/08/17), tampaknya akan semakin sulit.

Terlebih tim berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut baru mendapatkan dua pemain asing tambahan. Kedua pemain asing tambahan tersebut adalah Sasa Zecevic dan Yusuke Kato.

Kedua pemain tersebut didatangkan untuk menggantikan pemain asing sebelumnya Goran Gancev yang ingin berkonsentrasi dengan keluarganya dan Choi Hyun Yeon yang mengalami cedera.

© twitter@persib
Persib Bandung vs PS TNI Copyright: twitter@persibPersib Bandung vs PS TNI

Meski demikian, caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab sejak awal ia tidak pernah melihat kekuatan lawan dari hanya satu pemain saja.

"Saya berpikiran, saya gak pernah melihat satu pemain. Saya fokuskan pada semua pemain karena ini merupakan tim," ujar Herrie Setyawan saat ditemui seusai memimpin sesi latihan di Lapangan Lodaya Bandung, Jumat (18/08/17).

Untuk itu, pelatih berkepala plontos ini akan menginstruksikan para pemainnya untuk tetap waspada. Apalagi Persegres Gresik United saat ini dalam kondisi terpuruk setelah berada di dasar klasemen Liga 1 2017.

© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Hanafi pelatih Persegres gresik United. Copyright: Fajar Kristanto/INDOSPORTHanafi pelatih Persegres gresik United.

“Jangan sampai anggap enteng lawan. Siapapun lawan kita harus kerja keras. Nanti kayak Persiba, kita anggap lawan biasa nyatanya kita cuma menang 1-0," katanya.

Menurutnya, setiap lawan yang berhadapan dengan Persib dipastikan memiliki motivasi yang berlipat untuk bisa mengalahkannya.

"Berkaca yang kemarin, tim yang kata orang ada di level bawah, pas berhadapan dengan Persib motivasi mereka luar biasa. Makanya sebelum hari H, saya tetap kasih motivasi untuk tidak anggap enteng lawan," tegasnya.

904