Bursa Transfer

Resmi! Lupakan Atletico, Simeone Gabung Fiorentina

  • Klub Serie A Italia, Fiorentina baru saja mengumumkan rekrutan anyar mereka di musim panas ini.
  • Adalah Simeone yang telah mengabaikan Atletico Madrid dan memilih untuk bergabung dengan Fiorentina.
Jumat, 18 Agustus 2017 03:14 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Pinterest
Logo Fiorentina. Copyright: © Pinterest
Logo Fiorentina.

Melalui situs resmi mereka, Fiorentina dengan bangga mengumumkan jika mereka telah resmi mendapatkan jasa dari Giovanni Simeone dari Genoa.

Simeone asal Argentina ini didatangkan Fiorentina dengan mahar senilai 15 juta euro atau lebih dari Rp235 miliar ditambah bonus 3 juta euro atau sekitar Rp47 miliar jika si pemain bermain bagus.

Pemain berusia 22 tahun ini melambungkan namanya di klub Argentina, River Plate. Kala itu, ia berhasil menyumbangkan gelar Argentina Primera Division dan Copa Sudamericana di tahun 2014 dan Recopa Sudamericana serta Copa Libertadores di tahun 2015.

Pada musim 2016/17 kemarin, ia juga bermain cukup menawan saat membela Genoa di kancah Serie A Italia. Musim kemarin, ia turut menyumbangkan 13 gol dalam 36 pertandingan di kompetisi sepakbola tertinggi di Negara Pizza tersebut.

Rencananya, ia disebut-sebut akan memperkuat klub yang dilatih ayahnya, Diego Simeone di Atletico Madrid pada musim panas ini.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesPelatih Atletico Madrid, Diego Simeone yang juga ayah dari Giovanni Simeone.

Namun, hal itu batal terjadi, besar kemungkinan karena Atletico Madrid saat ini sedang terkena larangan transfer pemain di musim panas ini.

Diego Simeone sendiri sebelumnya mengakui kualitas dari anaknya tersebut dan siap untuk bekerja sama dengannya di Atletico.

Di Fiorentina, Simeone sudah menandatangi kontrak selama lima tahun atau tepatnya hingga tahun 2022 mendatang. Bukan tidak mungkin, kedatangannya diproyeksikan untuk menggantikan peranan dari striker andalan Fiorentina, Niola Kalinic yang disebut-sebut akan hengkang ke AC Milan.