SEA Games 2017

Rezaldi Ungkap Kunci Keberhasilan Timnas U-22 Lumat Filipina

Jumat, 18 Agustus 2017 15:39 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Rezaldi Hehanusa saat acara pelepasan Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Rezaldi Hehanusa saat acara pelepasan Timnas U-22.

Pantang menganggap remeh menjadi kunci Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 berhasil melumat Filipina dengan skor telak, 3-0. Hal itu dikatakan oleh penggawa Garuda Muda, jukukan Timnas U-22, Rezaldi Hehanusa.

Melakoni pertandingan kedua Grup B SEA Games 2017 Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/08/17) Timnas U-22 bermain elok nan efisien. Operan pendek dari kaki ke kaki menjadi tontonan yang menghibur setiap pasang mata.

© Istimewa
Selebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam. Copyright: IstimewaSelebrasi Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa usai membobol gawang Thailand.

Buntut permainan cantik, Garuda Muda berhasil tiga kali mengoyakkan gawang lawan. Septian David Maulana (7’), Muhammad Hargianto (45’), dan Saddil Ramdani (59’) masing-masing secara bergantian menggetarkan gawang Filipina.

“Kuncinya kita menganggap tim lawan itu penting dan sama, serta tidak boleh menganggap remeh. Bekerja keras dalam pertandingan itu wajib. Semua lawan di sini sama bagusnya dan tentu mereka ingin menang melawan kita,” ungkap Rezaldi yang karib dipanggil Bule itu ketika dihubungi secara santai oleh INDOSPORT, Jumat (18/08/17).

“Jadi, kita harus tetap bekerja keras di setiap pertandingan. Tidak pandang bulu siapa lawan yang kita hadapi. Sekali lagi, pantang menganggap enteng tim lawan,” tutur pemain yang berasal dari Persija Jakarta itu.

Pertandingan melawan Filipina berlangsung di tanggal yang sama dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI). Pemain berusia 21 tahun itu membalut kemenangan Garuda Muda sebagai kado spesial masyarakat Indonesia.

© Instagram noisectorzine
Selebrasi Sujud dan Bersyukur Timnas Indonesia Copyright: Instagram noisectorzineSelebrasi sujud syukur  para pemainTimnas Indonesia U-22.

“Perasaan pasti senang di hari kemerdekaan Indonesia kita bisa memberikan kemenangan untuk masyarakat Indonesia,” kata Bule.

Tidak lupa, bila berhasil mencetak gol pada pertandingan berikutnya, Bule akan memberikan salam jempol telunjuk khas suporter Persija, Jakmania. Rekannya sesama pemain Macan Kemayoran, julukan Persija, di Timnas U-22, Muhammad Hargianto, telah melakukannya terlebih dahulu kala berhasil mencetak gol ke gawang Filipina.

“Kalau saya membuat gol, mudah-mudahan (salam jempol telunjuk),” pungkas Bule.

1.1K