SEA Games

Panggung Lini Kedua dan Gol ala Coutinho di Laga Kontra Filipina

Jumat, 18 Agustus 2017 08:04 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Dokumentasi PSSI
Aksi Saddil Ramdani di laga Indonesia U-22 vs Filipina U-22 Copyright: © Dokumentasi PSSI
Aksi Saddil Ramdani di laga Indonesia U-22 vs Filipina U-22

Timnas U-22 Indonesia sukses mengalahkan Filipina pada laga kedua SEA Games 2017, Kamis (17/08/17). Pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Malaysia ini juga menjadi panggung para second line Timnas U-22.

Septian David Maulana, Muhammad Hargianto, dan Saddil Ramdani mencatatkan nama mereka pada laga ini. Khusus untuk gol ketiga yang dicetak Saddil, disebut sebagai salah satu gol terbaik dalam ajang ini.

Torehan yang dicatat Saddil pada menit ke-58 ini disebut berkelas dunia. Bahkan, gol ini layak disamakan dengan lesakkan Philippe Coutinho kala membela Liverpool melawan Manchester City di tahun 2015 silam.

Saddil melakukan cut inside dari sisi kanan pertahanan Filipina, sebelum melepaskan tendangan keras melengkung ke gawang Ray Joseph Joyel. Hal ini persis yang dilakukan gelandang Liverpool yang tengah dibidik Barcelona.

Saddil sendiri bukan sekali melakukan gol berkelas seperti ini. Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23, pemain berusia 18 tahun ini mencetak gol yang tak kalah menawan saat bersua Mongolia, Juli 2017 silam.

Kekuatan lini kedua anak asuh Luis Milla ini menjadi salah satu kekuatan baru dan sesuai dengan filosofi sepakbola modern. Lihat saja bagaimana semua pemain Garuda Muda memiliki naluri mencetak gol yang sama.

Torehan 2 gol dari Septian David, serta satu gol yang dicetak Hargianto dan Saddil merupakan unjuk kekuatan nyata dari sektor di belakang penyerang. Pasalnya hingga laga kedua baik Marinus Wanewar yang dipasang saat melawang Thailand ataupun Ezra Walian saat melawan Filipina belum juga menyumbang gol.

3.9K