Liga 1 Indonesia

Semen Padang Umumkan Kedatangan Eks Pemain Liga Timor Leste

Jumat, 18 Agustus 2017 11:25 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/Indosport.com
Tim Semen Padang saat latihan bersama. Copyright: © Taufik Hidayat/Indosport.com
Tim Semen Padang saat latihan bersama.

Usai menjalani trial beberapa hari terakhir bersama Semen Padang, pemain asal Papua Elvi Nuh Harewan dipastikan bakal dikontrak oleh Semen Padang sampai dengan akhir musim Liga 1/2017. Kepastian bakal dikontraknya, pemain yang sempat bersinar besama klub kasta kedua Timor Leste tersebut disampaikan langsung oleh Manajer semen Padang, Win Bernardino.

"Ya kami akan memakai Elvis karena sudah ada rekomendasi dari tim pelatih," kata Win, Kamis (17/08/17).

© Taufik Hidayat/Indosport.com
Elvis Nuh Harewan, mantan pemain Liga Timor Leste asal Papua. Copyright: Taufik Hidayat/Indosport.comElvis Nuh Harewan, mantan pemain Liga Timor Leste asal Papua.

Meski sudah dipastikan bakal dikontrak Win menyebut untuk launching dan perkenalan Elvis baru akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. 

"Sekarang kami akan daftarkan dulu ke PT Liga Indonesia Baru supaya bisa dimainkan di pertandingan terdekat," lanjut Win.

Bergabungnya Elvis dengan Semen Padang membuat gerbong pemain asal Papua di Kabau Sirah semakin bertambah. Sebelumnya sudah ada tiga pemain asal Papua lain yang bersama tim asal Sumbar tersebut, yaitu Vendry Mofu, Boas Artururi, dan gelandang muda Fridolin Kristof Yoku.

© Indosport/Taufik Hidayat
Muchlis Hadi Ning mulai berlatih bersama Semen Padang. Copyright: Indosport/Taufik HidayatMuchlis Hadi Ning mulai berlatih bersama Semen Padang.

Elvis sendiri sempat membela Cacusan Clube Futebol dan sukses menghantarkan klub tersebut promosi ke kasta tertinggi sepak bola negeri tetangga. Selain Elvis,  pemain lain yang juga dipastikan bakal bergabung dengan Kabau Sirah adalah Ahmad Buchori, eks Persijap yang merupakan seorang pemain bek sayap kanan.

"Ya, untuk Achmad Buchori juga sudah dipastikan," ulasanya.

Tambahan dua pemain tersebut menjadikan jumlah pemain yang sudah dikontrak Semen Padang jadi lima pemain di transfer windows kali ini. Sebelumnya, tiga pemain sudah terlebih dahulu dipastikan merapat, yaitu Sayyid Sutan, penyerang muda asli Sumbar yang merupakan top skor Minangkabau Cup, Ibrahim Sanjaya, dan penyerang pinjaman Bhayangkara FC, Muchlis Hadi Ning.

449