SEA Games 2017

Usai Kalahkan Filipina, Timnas U-22 Diminta Jaga Kebugaran

Jumat, 18 Agustus 2017 18:23 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22.

Tim Nasional (Timnas Indonesia) U-22 berhasil meraih hasil positif usai mengalahkan Filipina 3-0 di laga kedua penyisihan Grup B cabang sepakbola SEA Games 2017 di Stadion Sah Alam Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (17/08/2017) malam.

Chief de Mission (CDM) kontingen Indonesia di SEA Games kali ini, Aziz Syamsuddin memberikan apresiasi atas perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan. Ia mengaku puas dengan penampilan anak asuh Luis Milla tersebut.

© @pssi__fai
Kegembiraan penggawa Timnas Indonesia usai kalahkan Timnas Filipina. Copyright: @pssi__faiKegembiraan penggawa Timnas Indonesia usai kalahkan Timnas Filipina.

"Luas bisa penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan. Rasanya, kelelahan saya yang seharian penuh mengunjungi tempat pertandingan hilang," kata Aziz di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (18/08/2017).

Untuk pertandingan selanjutnya melawan Timor Leste pada hari Minggu (20/08/17) mendatang, Ketua Banggar DPR RI ini meminta Skuat Garuda Muda terus menjaga kondisi fisik mereka dan terus mempertahankan pola permainannya. Jika hal itu dilakukan, Azis pun yakin Timnas U-22 mampu meraih medali emas.

"Jaga kondisi fisik dan pertahankan pola permainan. Insya Allah Timnas U-22 bisa menjadi juara," tambahnya.

© Dokumentasi PSSI
Evan Dimnas (kiri) saat merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Filipina Copyright: Dokumentasi PSSIPemain Timnas U-22 saat merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Filipina

Timnas U-22 saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara grup B. Indonesia tertinggal dua poin dari Vietnam yang berada di urutan pertama. Sedangkan saingan berat lainnya, Thailand ada di peringkat ketiga dengan empat poin, sama dengan Indonesia, namun tertinggal dalam urusan mencetak gol.

674