West Ham United Tegaskan Ketertarikan pada Ezra Walian

Jumat, 18 Agustus 2017 15:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Ezra Walian (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Ezra Walian (tengah).

Peluang striker naturalisasi Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian untuk bergabung dengan West Ham United tampaknya menemui titik terang. Klub asal Inggris itu dikabarkan sudah melakukan penawaran kerja sama dengan mantan pemain Jong Ajax tersebut.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Ezra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comEzra Walian saat mengikuti pelepasan Timnas U-22.

Hal itu diungkapkan oleh perwakilan Ezra, Wide Putra Ananda. Ia menjelaskan kalau West Ham United sudah berkomunikasi lebih jauh, namun pihak Ezra masih belum menentukan keputusan. Hal utama yang menjadi pertimbangan adalah menit bermain yang banyak bagi Ezra.

"Sudah ada penawaran untuk Ezra main di West Ham. Hanya saja, kami masih melobi agar ada kesepakatan di mana Ezra diberikan kesempatan bermain lebih banyak," beber Wide Putra.

Jika nantinya resmi bergabung dengan West Ham United, Ezra Walian juga belum bermain untuk tim utama Kota London itu. Striker 19 tahun itu akan mengawali kariernya di kompetisi U-21 terlebih dahulu. 

Sebelum menjalani trial dengan West Ham United, Ezra Walian sempat menjalani seleksi di Bolton Wanderes. Namun, klub tersebut tidak bisa memberikan kepastian hingga saat ini. Selain West Ham United, Wide Putra juga menjelaskan kalau ada tiga klub Belanda yang ingin menggunakan jasa Ezra, bahkan mereka menawarkan bermain di tim utama.

© Dokumentasi PSSI
Penggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off. Copyright: Dokumentasi PSSIEzra Walian (kedua dari kiri) saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Saya belum bisa menyebutkan nama tiga klub Belanda tersebut. Yang pasti tawarannya bermain di klub utama," tutup Wide.

Saat ini Ezra memang menyatakan akan fokus dan konsentrasi terlebih dahulu bersama Timnas U-22 di SEA Games. Ia sudah tampil dalam laga melawan Filipina dan berhasil menorehkan satu assist

3.3K