Akhiri Paceklik, Arema Persembahkan Tiga Poin untuk Aremania

Sabtu, 19 Agustus 2017 08:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Ian Setiawan
Skuat Arema FC berharap dukungan Aremania dalam setiap laga kandang. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Skuat Arema FC berharap dukungan Aremania dalam setiap laga kandang.

Kemenangan yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang tepat di pekan ke-20 Gojek Traveloka Liga 1. Tak tanggung-tanggung, Arema FC memetik poin sempurna dengan kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas Persiba Balikpapan.

Tambahan tiga angka ini pun menghentikan paceklik kemenangan yang dialami tim berlogo kepala singa. Dalam lima laga terakhir, Cristian Gonzales dkk hanya meraup dua hasil seri dan tiga kali kalah.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Arema FC vs Persiba Balikpapan. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Arema FC vs Persiba Balikpapan.

Trauma kembali menuai hasil seri di kandang pun sempat mengemuka, tatkala tak ada satu pun peluang menjadi gol hingga pertengahan babak pertama. Namun, kecemasan itu terhapus kan oleh gol Ahmad Bustomi di menit 41.

Gol pertama mantan pemain Timnas di Piala AFF 2010 itu pun membangkitkan semangat tanding penggawa Arema, meski tampil di depan segelintir Aremania. Shooting kaki kiri Cristian Gonzales di menit 43 dan Dedik Setiawan di menit 85 membungkus tiga angka bagi Arema.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Juan Pablo Pino menjadi nyawa di lini tengah Arema. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comJuan Pablo Pino menjadi nyawa di lini tengah Arema.

"Alhamdulillah kami patut bersyukur atas kemenangan ini. Kami bisa melupakan hasil (imbang) di laga (menjamu Pusamania Borneo dan Persib Bandung) kemarin," Dedik Setiawan mengatakan.

"Gol saya persembahkan kepada Aremania. Dan semoga (kemenangan) ini bisa berlanjut di pertandingan selanjutnya (away ke Barito Putera, 23 Agustus 2017)," imbuhnya.

Kemenangan atas Persiba menjadi sarat makna bagi tim berjulukan Singo Edan itu. Arema mencatat kemenangan back to back atas Persiba 2-0 di putaran pertama lalu. Lalu, peringkat tim juga perlahan mendekati papan atas dengan 30 poin.

© Istimewa
Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo Copyright: IstimewaJoko Susilo akhirnya meraskkan kemenangan perdananya bersama Arema.

Lebih khusus lagi, ini adalah kemenangan pertama bagi Joko Susilo, pasca menggantikan peran Aji Santoso yang mengundurkan diri di paruh musim kompetisi.

"Terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung tim ini. Terima kasih juga kepada Aremania," ujar Joko Susilo.

1