Liga Primer Inggris

Bawa MU Tenggelamkan Swansea, Mourinho Puji Tiga Hal Ini

  • Kelas, ketenangan, dan konsistensi Manchester United dipuji Jose Mourinho.
  • Selain itu, Mou juga memuji Anthony Martial.
Sabtu, 19 Agustus 2017 21:57 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Manchester United sukses benamkan Swansea City 4-0. Copyright: © Getty Images
Manchester United sukses benamkan Swansea City 4-0.

Manchester United teruskan tren kemenangan di Liga Primer Inggris usai bantai Swansea City dengan skor 4-0. Manajer Jose Mourinho menyebut ada tiga hal yang membuatnya puas.

Empat gol yang tersaji di Liberty Stadium pada Sabtu (19/08/17) sore waktu setempat lahir dari empat pemain yang berbeda. Mereka adalah Eric Baily, Romelu Lukaku, Paul Pogba, dan Anthony Martial.

Mourinho usai pertandingan memuji anak asuhnya yang berhasil meraih dua kemenangan beruntun dengan skor yang sama. Eks manajer Real Madrid, Inter Milan, dan Chelsea itu menilai ada tiga hal yang membuatnya senang.

"Selama hampir 90 menit, mereka menunggu dengan kelas, kalem, dan konsistensi untuk membunuh laga ini," katanya kepada BBC Sport.

Pemain Manchester United, Anthony Martial (kiri) mendapat ucapan selamat dari rekan setimnya, Marcus Rashford. Copyright: Getty ImagesPemain Manchester United, Anthony Martial (kiri) mendapat ucapan selamat dari rekan setimnya, Marcus Rashford.

"Saya rasa kami dalam full control, Anda bisa melihat saya di pertandingan tadi. Sepakbola adalah sepakbola, dan ketika Anda tahu Anda membuat kesalahan yang bisa sebabkan tim Anda kebobolan, namun nyatanya tidak kebobolan, Anda pantas merasa lega, itulah yang saya rasakan," tegasnya lagi.

Kemenangan besar ini membuat Setan Merah untuk sementara puncaki klasemen Liga Inggris musim 2017/18. Lukaku juga terus torehkan tinta emas dengan tiga gol yang ia cetak hingga pekan kedua.

Martial, di sisi lain, mendapatkan pujian khusus dari Mourinho. Masuk sebagai pengganti, penyerang asal Prancis itu kembali membuktikan kelasnya setelah mencetak gol meski memulai laga dari bangku cadangan.

"Anthony Martial memperlihatkan kerja kerasnya. Dia sungguh percaya diri. Saya selalu memberikan kesempatan karena potensi di dirinya sangat besar," pungkasnya.