Asian Games 2018

Wujudkan Amanat Presiden Jokowi, PSSI Bakal Uji Timnas Indonesia

Sabtu, 19 Agustus 2017 18:09 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Humas INASGOC
Aksi Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Count Down Asian Games 2018. Copyright: © Humas INASGOC
Aksi Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Count Down Asian Games 2018.

Indonesia bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Jakarta dan Palembang bakal menjadi kota penyelenggaraan pesta olahraga multi cabang ini tahun depan.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo juga menginginkan prestasi lebih bagi para atlet Indonesia. Orang nomor satu di Indonesia ini juga mengharapkan target tinggi untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia di cabang sepakbola.

© youtube
Luis Milla dalam jumpa pers Sea Games. Copyright: youtubeLuis Milla memiliki tugas berat selanjutnya untuk membawa Indonesia berlaga di Asian Games 2018.

Presiden Jokowi memberi amanat agar Skuat Garuda bisa menembus babak semifinal Asian Games 2018. Hal ini membuat PSSI bergerak cepat dengan menggelar sejumlah laga uji coba.

Hal ini kembali disampaikan oleh Joko Driyono selaku Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI di sela-sela acara Count Down Asian Games 2018, Jumat (18/08/17). Pria yang akrab disapa Jokdri ini menyebut bakal mengundang sejumlah negara untuk menguji coba Timnas Indonesia.

“Setelah ini kami akan menggelar test event bersama INASGOC. Rencananya, pada 10 Februari (2018) dan bakal ada delapan negara yang kami pertimbangkan,” kata Jokdri seperti dikutip dari Topskor.

© Humas INASGOC
Presiden Joko Widodo memberi target khusus untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2018. Copyright: Humas INASGOCPresiden Joko Widodo memberi target khusus untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Untuk kepastian ini, PSSI diakuinya masih menunggu koordinasi dengan INASGOC. Namun dalam waktu sebulan ke depan keputusan ini akan segera diambil.

Indonesia sendiri selaku penyelenggara juga telah menyiapkan 5 stadion yang bakal menggelar ajang sepakbola. Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Pakansari, Stadion Si Jalak Harupat, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api didapuk sebagai lokasi penyelenggaraan cabang sepakbola.

1.3K