SEA Ganes 2017

Merdu Lantunkan Ayat Suci, Kiper Timnas U-22 Didapuk Jadi Imam

  • Mochammad Dicky Indrayana memiliki kelebihan lain di luar urusan sepakbola.
  • Penjaga gawang ketiga Timnas U-22 ini memiliki suara merdu dalam melantunkan ayat suci Al Quran.
Sabtu, 19 Agustus 2017 12:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Twitter@pssi__fai
Timnas Indonesia U-22 saat melakukan upacara kemerdekaan Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia. Copyright: © Twitter@pssi__fai
Timnas Indonesia U-22 saat melakukan upacara kemerdekaan Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas Indonesia U-22 memang tengah berjuang di ajang SEA Games, Malaysia 2017. Penggawa Garuda dibebani meraih medali emas dalam ajang tersebut.

Untuk mewujudkan target tersebut, Timnas Indonesia Indonesia akan menjalani persaingan ketat demi mencapainya. Tekat dan usaha pun tak cukup, tim besutan Luis Milla ini pun tak lupa berdoa meminta kepada Tuhan yang Maha Esa.

Timnas Indonesia U-22 saat melakukan upacara kemerdekaan Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia. Copyright: Twitter@pssi__faiTimnas Indonesia U-22 saat melakukan upacara kemerdekaan Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia.

Meski berada di 'medan perang', Timnas Indonesia yang beragama muslim pun tak melupakan kewajiban mereka untuk menjalankan salat lima waktu.  Dalam melaksanakan salat, penggawa Garuda Muda selalu melakukan secara berjamaah atau bersama-sama. 

Mochammad Dicky Indrayana pun dipercaya memimpin rekan-rekannya sebagai imam. Bukan tanpa alasan, penjaga gawang ketiga di Timnas U-22 ini kerap dipercaya menjadi imam.

Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: Aditia Noviansyah/kumparanPemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Dicky dianggap memiliki suara yang merdu dalam melafazkan ayat suci Al Quran. Hal ini pun diutarakan langsung oleh Asisten Manajer Timnas U 22, Ferry Kono.

"Dicky itu selalu ditunjuk menjadi imam saat seluruh anggota Timnas U-22 menjalani salat berjamaah. Suaranya sangat merdu dan enak didengar ketika melantunkan ayat-ayat suci Al Quran," ucap Ferry Kono.

Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, tampak lari saat mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 Sea Games 2017. Copyright: Herry Inrahim/INDOSPORTAsisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti, tampak lari saat mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 Sea Games 2017.

Pujian Ferry pun dibenarkan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti. Terkadang Bima pun terharu akan suara merdu Dicky.

 "Ya, kita memang selalu memintanya untuk menjadi imam saat melakukan sholat berjamaah. Suaranya memang enak didengar dan fasih ketika melantunkan ayat-ayat suci Al Quran," tambah Bima.

Sementara ketika disinggung masalah suaranya dan selalu ditunjuk sebagai imam, Dicky yang merupakan jebolan Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta merendah. Kiper Bali United ini juga menilai dirinya memang suka mengaji dari kecil.

"Ah dari mana tahunya? Saya itu jadi imam setiap salat berjamaah ketika di Thailand tidak ada yang mau menjadi imam. Habis itu saya selalu diminta coach Bima," kata Dicky.

Latihan Timnas U-22 Copyright: Herry Ibrahim/IndosportLatihan para kiper Timnas U-22.

"Saya bukan lulusan pesantren tetapi saya belajar mengaji sejak kecil. Saya selalu menjalankan salat lima waktu. Shalatt itu penting," tutup dia.

Timnas U-22 sendiri akan menjalani laga ketiga melawan Timor Leste di babak penyisihan Grup B, Minggu (20/08/17). Laga ini cukup penting, mengingat setelah ini Garuda muda akan melawan Vietnam yang menjadi salah satu penantang terkuat sebagai peraih emas SEA Games.