Liga 1

Kehilangan Bryan Cesar Pengaruhi Permainan Persiba

Sabtu, 19 Agustus 2017 14:14 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© TRIBUN KALTIM
Gelandang bertahan Persiba, Bryan Cesar. Copyright: © TRIBUN KALTIM
Gelandang bertahan Persiba, Bryan Cesar.

Bek Persiba Yudi Khoiruddin mengungkapkan, kehilangan Bryan Cesar menjadi faktor utama kekalahan Beruang Madu atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (18/08/17).

Mantan kapten tim PON Kalimantan Timur itu terpaksa ditarik ke luar babak pertama karena mengalami cedera. Kehilangan Cesar, membuat keseimbangan lini tengah Persiba goyah.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Arema FC vs Persiba Balikpapan. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Arema FC vs Persiba Balikpapan.

Selama ini Cesar memang menjadi jangkar di lini tengah klub kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan. Perannya sangat sentral menjaga keseimbangan lini tengah, sehingga tak tergantikan.

"Ketika kehilangan Bryan Cesar karena cedera, itu sangat memengaruhi permainan tim," ujar Yudi.

© TRIBUN KALTIM
Bryan Cesar alias Bece saat latihan Persiba beberapa waktu lalu. Copyright: TRIBUN KALTIMSaat menghadapi Arema, Bryan mengalami cedera yang membuatnya harus digantikan pada babak pertama.

"Bryan Cesar ditarik babak pertama, itu yang tentu sangat merugikan Persiba. Sehingga kita main tanpa Bryan," tambahnya menjelaskan.

Yudi pun mengakui, tim kebanggaan masyarakat Kota Malang itu bermain bagus, karena didukung kualitas pemainnya yang rata-rata memiliki skill bintang dan Tim Nasional.

"Kita harus mengakui kekalahan kita, karena memang Arema bermain bagus, inilah sepakbola," ucapnya.

© Ian Setiawan/Indosport.com
Hendro Siswanto harus menjaga Sunarto, pemain Persiba yang dipinjam dari Arema. Copyright: Ian Setiawan/Indosport.comHendro Siswanto harus menjaga Sunarto, pemain Persiba yang dipinjam dari Arema.

Meski begitu dia berharap di laga selanjutnya, saat menjamu PS TNI pada 22 Agustus 2017  mendatang, Persiba bisa bangkit dan meraih kemenangan.

“Harapannya tentu kita di laga selanjutnya bisa menang, karena memang kita butuh kemenangan,” bebernya.

Atas kekalahan 0-3 yang diderita saat menghadapi Arema tersebut, posisi Persiba di tabel klasemen sementara Liga 1 masih berada di zona degradasi, yakni di peringkat 17 dengan total 10 poin dari 20 laga.

371