Bursa Transfer

Real Madrid Tolak 'Rezeki Nomplok' dari Juventus Senilai Rp1,1 Triliun

  • Juventus resmi melayangkan tawaran untuk Mateo Kovacic senilai Rp1,1 Triliun
  • Namun, kubu Real Madrid menolak mentah-mentah tawaran Si Nyonya Tua.
  • Kovacic diproyeksi bakal dijadikan suksesor Luka Modric di lini tengah Real Madrid.
Sabtu, 19 Agustus 2017 14:46 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus tertarik memboyong Matteo Kovacic. Copyright: © INDOSPORT
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus tertarik memboyong Matteo Kovacic.

Juventus tengah gencar mendatangkan pemain dalam sisa waktu transfer musim panas ini. Setelah resmi datangkan gelandang bertahan asal Prancis, Blaise Matuidi dari PSG, kini Si Nyonya Tua tengah berusaha mendatangkan satu pemain lagi.

Menurut laporan media Spanyol, AS, Juventus telah mengajukan tawaran sebesar 75 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun untuk gelandang muda Real Madrid, Mateo Kovacic. Namun, tawaran menggiurkan tersebut ditolak mentah-mentah oleh kubu Madrid selaku pemilik sah pemain asal Kroasia itu.

Dengan banyaknya pemain bintang di lini tengah Real Madrid, Kovacic kerap menjadi penghuni bangku cadangan. Hal tersebutlah yang menjadi alasan Massimiliano Allegri, pembesut Juventus, menggodanya keluar dari Stadion Santiago Bernabeu.

Kendati demikian, Zinedine Zidane menegaskan tak ingin menjual sang pemain karena Kovacic masuk dalam rencana jangka panjangnya bersama Los Blancos. Di usianya yang masih 23 tahun, Kovacic diproyeksi akan dijadikan suksesor Luka Modric yang sudah tidak muda lagi.

Mateo Kovacic (kanan) mengangkat trofi Liga Champions bersama dengan Luka Modric. Copyright: INDOSPORTMateo Kovacic (kanan) mengangkat trofi Liga Champions bersama dengan Luka Modric.

Hal ini membuat Zidane sebagai pelatih El Real ingin memainkannya secara reguler bersama tim utama musim depan. Kovacic memulai karier profesionalnya bersama dengan klub Liga Kroasia, Dinamo Zagreb, pada usia 16 tahun. 

Kemudian pada Januari 2013 dibeli Inter Milan senilai 11 juta euro (Rp172 miliar). Hanya bertahan dua musim, Kovacic dijual ke Real Madrid dengan mahar 31 juta euro (Rp486 miliar) pada Agustus 2015.