Liga Primer Inggris

Mourinho Yakin Man United Bukan Favorit Juara Liga Primer

Sabtu, 19 Agustus 2017 15:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Mail
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Daily Mail
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Jose Mourinho enggan merasa di atas angin setelah Man United menang telak atas West Ham United di laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2017/18, Minggu (13/08/17) lalu. Romelu Lukaku, Paul Pogba, dan Anthony Martial total menyarangkan empat gol tanpa balas ke klub asuhan Slaven Bilic tersebut.

Meskipun begitu, Mourinho tak yakin tim asuhannya akan mengulang kesuksesan besar itu kala bertandang ke markas Swansea City di laga pekan kedua liga, malam ini. Ia juga enggan besar kepala bahwa Setan Merah menjadi tim favorit untuk juara musim ini.

© Twitter Squawka News.
Selebrasi Romelu Lukaku bersama penggawa Man United lainnya. Copyright: Twitter Squawka News.Selebrasi Romelu Lukaku bersama penggawa Man United lainnya.

"Saya terlalu berpengalaman dan stabil untuk kehilangan kedisiplinan, dan tak berpikir kemenangan 4-0 menjadikan kami tim terbaik di negeri ini, menjadi favorit ataupun tim impian," tutur Mourinho, seperti dikutip Mirror.

"Kami bukan tim favorit, kami bukan tim impian, kami hanya tim dengan kepercayaan diri lebih tinggi dibandingkan musim lalu, dengan waktu lebih banyak untuk bekerja sama, tetapi saya tetap tenang."

"Saat saya melihat laga terakhir, saya menyukai banyak hal yang terjadi. Namun tantangannya bukan untuk mengulang skornya, karena kemenangan 4-0 sangat sulit diulang di Liga Primer, tetapi saya ingin mengulang performa yang sama," imbuh pelatih asal Portugal ini.

© INDOSPORT
Anthony Martial (kanan) melakukan selebrasi bersama Jesse Lingard dan rekan setim lainnya. Copyright: INDOSPORTAnthony Martial (kanan) melakukan selebrasi bersama Jesse Lingard dan rekan setim lainnya.

Namun eks pelatih Real Madrid ini masih memupuk harapan tinggi pada para pemainnya, terutama pemain belia macam Martial.

"Saya melihat para pemain dan saya yakin beberapa dari mereka akan lebih baik di musim ini, saya yakin Anthony begitu. Mereka semua masih muda. Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan menjelang usia 30, tapi belum. Romelu 24 tahun, Anthony 21, (Jesse) Lingard 24, (Marcus) Rashford 19 tahun. Mereka semua di usia emas dan aktif bermain," tandasnya.

1K