Munchen 3-1 Leverkusen: Debut Manis 2 Pemain Baru Munchen

  • Bayern Munchen menjamu Bayer Leverkusen dalam laga pembuka Bundesliga Jerman musim 2017/18 di Allianz Arena. 
  • Di laga perdana ini, Munchen berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.
  • Dua pemain anyar Munchen, Sule dan Tolisso, mencetak gol debut di laga perdana mereka.
Sabtu, 19 Agustus 2017 03:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Corentin Tolisso merayakan gol perdananya bersama Munchen. Copyright: © INDOSPORT
Corentin Tolisso merayakan gol perdananya bersama Munchen.

Bayern Munchen menjamu Bayer Leverkusen dalam laga pembuka Bundesliga Jerman musim 2017/18 di Allianz Arena. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Carlo Ancelotti berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, membuat skuat The Bavarians langsung tancap gas ketika peluit babak pertama ditiup. Hal ini disinyalir sebagai langkah tuan rumah untuk mencuri gol terlebih dahulu.

Hal tersebut pun terbukti dengan terciptanya gol pembuka yang dicetak oleh Niklas Sule. Bek anyar Munchen itu melakukan laga debut dan gol debutnya di depan pendukungnya sendiri pada menit 9, melalui sundulan setelah menerima umpan manis Sebastian Rudy. 1-0 Munchen memimpin.

Gol tak berhenti sampai situ saja. 10 menit kemudian, giliran pemain anyar lainnya, Corentin Tolisso, yang berhasil menceploskan bola ke gawang Bernd Leno. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Arturo Vidal. 2-0 Munchen unggul di babak pertama.

Babak Kedua

Unggul dua gol tak membuat skuat Ancelotti mengendurkan serangan. Mereka justru berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti di menit 52, yang dicetak oleh Robert Lewandowski. 3-0 Munchen bergerilya.

Tertinggal tiga gol membuat Leverkusen pun langsung bermain terbuka. Hal tersebut pun membuahkan hasil, dengan terciptanya gol yang dilesakkan oleh Admir Mehmedi di menit 65.

Permainan terbuka Leverkusen justru merepotkan pertahanan Munchen. Namun sayang, hingga babak kedua usai skuat Heiko Herrlich gagal menambah pundi-pundi gol mereka. 3-1 Munchen memenangkan pertandingan.