'Pangeran Baru' Real Madrid Tolak Mentah-mentah PSG

Sabtu, 19 Agustus 2017 19:13 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selebrasi Asensio usai cetak gol ke gawang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Asensio usai cetak gol ke gawang Barcelona.

Nama Marco Asensio kini tengah melesat usai tampil cemerlang dengan mencetak gol saat Madrid dua kali menghancurkan Barcelona di leg pertama dan kedua ajang Super Coppa Spanyol. Reputasi pemain berusia 21 tahun tersebut langsung meroket berkat penampilan gemilangnya menghadapi Blaugrana.

Saat ditanya bagaimana jika suatu saat nanti PSG menawarinya kontrak fantastis dan meninggalkan Real Madrid, nyatanya Asensio tak tertarik.

"Terima kasih, tapi tidak (bergabung dengan PSG), saya berada di tempat terbaik, di mana yang saya inginkan. Saya akan selalu berterima kasih kepada Real Madrid karena telah bertaruh untuk saya,” ujar pemain muda Spanyol tersebut dalam wawancara pada ABC.

© INDOSPORT
Marco Asensio, striker Real Madrid. Copyright: INDOSPORTMarco Asensio, striker Real Madrid.

PSG sendiri menetapkan standar tertinggi untuk urusan belanja pemain kelas dunia yang mereka inginkan baru-baru ini. Memboyong Neymar dari Barcelona, klub berjuluk Le Parisien itu menggelontorkan dana hingga 222 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun.

Awal pekan ini,  Arsenal juga dilaporkan sedang mempertimbangkan apakah akan mencoba untuk menggoda Asensio ke London dengan memenuhi klausul pelepasannya. Belum sampai bergerak, banyak pihak yang bertaruh Arsenal tak akan berhasil untuk menggoda Asensio. 

3K