Pecahkan Rekor Transfer, Sanchez Resmi Milik Tottenham

  • Tottenham Hotspur memecahkan rekor transfer mereka dengan mendatangkan pemain Ajax Amsterdam, Davinson Sanchez.
  • Bek berusia 21 tahun itu didatangkan dengan harga 40 juta euro.
Sabtu, 19 Agustus 2017 03:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Official Website
Jersey anyar Tottenham Hotspur. Copyright: © Official Website
Jersey anyar Tottenham Hotspur.

Klub asal London Utara, Tottenham Hotspur, resmi mendatangkan pemain pertama mereka di bursa transfer musim ini. Adalah Davinson Sanchez, bek berusia 21 tahun yang didatangkan dengan harga yang mahal dari Ajax Amsterdam.

Diketahui, Spurs harus menggelontorkan dana mereka hingga 40 juta euro, atau sekitar Rp628,2 miliar untuk mendatangkan pemain asal Kolombia tersebut. Harga tersebut menjadikan dirinya sebagai pemain termahal yang pernah dibeli oleh manajemen Spurs.

Sebelumnya, Moussa Sissoko yang diboyong dari Newcastle United pada musim lalu menjadi pembelian termahal Spurs dengan biaya 32 juta euro, atau sekitar Rp502,6 miliar. Nantinya, Sanchez akan membela Spurs selama enam musim ke depan.

“Saya ingin berterima kasih kepada pelatih, manajemen, pemain, dan fans Ajax. Ini adalah kepindahan yang bagus untuk perkembangan karier saya,” kata Sanchez seperti dikutip di laman resmi klub.

“Saya sangat antusias bisa menjadi bagian dari klub terkenal seperti Tottenham Hotspur. Saya tidak sabar untuk bekerja bersama Mauricio Pochettino dan para pemain baru di sini,” tambahnya.

Sekadar informasi, Sanchez terpilih menjadi pemain terbaik Ajax pada musim lalu setelah membukukan 46 penampilan dengan enam gol di semua ajang. Ia bermain penuh saat timnya mengalami kekalahan dari Manchester United di final Liga Europa lalu.