LA LIGA SPANYOL

Setelah Neymar, Barcelona Bakal 'Ditinggal' Suarez dan Pique

  • Barcelona akan melakoni laga perdana tanpa sejumlah pemain andalannya.
  • Luis Suarez dan Gerard Pique alami cedera dan terancam absen beberapa pekan.
Sabtu, 19 Agustus 2017 17:45 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Luis Suarez (Barcelona) alami kesakitan karena cedera lutut yang dialami pada laga leg kedua Piala Super Spanyol pada Kamis (17/08/17). Copyright: © Indosport.com
Luis Suarez (Barcelona) alami kesakitan karena cedera lutut yang dialami pada laga leg kedua Piala Super Spanyol pada Kamis (17/08/17).

Situasi buruk tengah menghantui Barcelona jelang laga pembuka La Liga Spanyol musim 2017/18 melawan Real Betis di Camp Nou pada Senin (21/07/18) dini hari WIB.

Setelah ditinggal Neymar ke PSG, kini Barcelona kembali dipusingkan oleh striker andalan mereka, Luis Suarez yang harus menepi karena cedera.

Dilansir dari situs resmi klub, setelah dilakukan pemeriksaan medis, Barcelona mengumumkan Suarez absen selama 4 hingga 5 pekan akibat cedera lutut kanan yang dialaminya saat membela Blaugrana di leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid beberapa waktu lalu.

Ditinggal Suarez, praktis lini depan Barcelona hanya menyisakan Lionel Messi. Ernesto Valverde selaku juru taktik Barca pun harus memutar otak mencari tandem yang pas untuk menemani Messi agar timnya tak alami paceklik gol.

Lionel Messi menutup wajahnya usai Barcelona takluk dari Real Madrid. Copyright: INDOSPORTLionel Messi menutup wajahnya usai Barcelona takluk dari Real Madrid.
Baca Juga

Dengan demikian, striker internasional Uruguay itu akan melewatkan laga pekan perdana La Liga. Dia juga akan absen di pertandingan melawan Alaves, Espanyol, dan Getafe.

Nasib sial yang dialami Barca tak hanya sampai di situ, tim asal Catalan ini juga berpotensi ditinggal bek tangguhnya, Gerard Pique karena cedera otot adduktor sehingga dirinya juga terancam tak bisa tampil melawan Real Betis.

Bek andalan Barcelona, Gerard Pique. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesBek andalan Barcelona, Gerard Pique.

Cederanya mantan pemain Liverpool itu juga merugikan Tim Nasional Uruguay. Suarez akan absen membela negaranya dalam lanjutan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Argentina dan Paraguay.