Liga Primer Inggris

Swansea 0-4 Man United: Panggung Setan Merah

  • Swansea City tak sanggup menahan laju Manchester United pada pekan kedua Liga Primer Inggris.
  • Bermain di Stadion Liberty, Wales, kandang mereka sendiri, The Swan harus takluk dari Setan Merah.
Sabtu, 19 Agustus 2017 20:39 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Twitter @Man_Utd
Selebrasi Eric Bailly dan para pemain Manchester United. Copyright: © Twitter @Man_Utd
Selebrasi Eric Bailly dan para pemain Manchester United.

Swansea City gagal menahan laju Manchester United setelah tumbang 4 gol tanpa balas di kandang sendiri, Sabtu (19/08/17). Setelah tertinggal 1 gol di babak pertama, The Swan justru kembali dibobol 3 gol oleh Man United di babak kedua.

Babak I

Tuan rumah memulai babak pertama dengan serangan cepat. Memasuki menit kedua, Swansea nyaris saja unggul atas Man United, andai Tom Carroll bisa memanfaatkan umpan dari Olsson.

Man United mencoba membalas melalui sebuah tendangan bebas di menit ke-9. Sayang tandukan Phil Jones masih membentur mistar gawang.

Swansea mencoba membuat peluang di menit ke-35 melalui Bartley. Sayang tandukannya masih melebar dari gawang David De Gea.

Sebuah kerja sama apik antara Paul Pogba dan Nemanja Matic berbuah umpan berbahaya di menit ke-44. Sayang Romelu Lukaku tak bisa memanfaatkan umpan tersebut dan bola lebih dulu keluar lapangan.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba di menit ke-45 melalui Eric Bailly. Bek Manchester United ini mampu memanfaatkan peluang di depan gawang Swansea.

Paul Pogba yang melepaskan sundulan keras mampu diselamatkan oleh mistar gawang. Namun bola jatuh di kaki Eric Bailly.

Bailly dengan mudah menyontek bola di depan gawang untuk membawa Man United unggul atas tuan rumah. Sementara gol ini membuat para pemain Swansea tertekan.

Hingga laga babak pertama usai kedudukan tidak berubah. Man United pun masuk ke ruang ganti dengan jemawa di paruh pertama laga.

Babak II

Unggul satu gol tak membuat Man United menurunkan tensi serangannya di babak kedua. Lukaku dan kawan-kawan justru semakin gencar melancarkan serangan.

Marcus Rashford hampir saja menambah keunggulan bagi Setan Merah di menit ke-57. Namun sepakannya masih bisa diamankan oleh Fabianski.

Swansea membuka peluang di menit ke-60 melalui Tammy Abraham. Sayang sundulan kepalanya masih melambung tinggi.

Sepuluh menit terakhir pertandingan menjadi ladang pembantaian tuan rumah dari tamunya. Berawal dari sebuah gol di menit ke-80 yang dicetak oleh Romelu Lukaku.

Pemain Timnas Belgia ini terlepas dari pengawalan usai mendapatkan umpan dari Mkhitaryan. Penyerang anyar Setan Merah ini pun mampu menaklukkan Fabianski dengan mudah untuk menambah keunggulan timnya.

Dua menit berselang, Man United mampu menciptakan gol ketiga. Kali ini Paul Pogba yang mencetak gol setelah mendapatkan umpan matang kembali dari Mkhitaryan.

Pada menit ke-84, giliran Anthony Martial yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Kali ini Paul Pogba yang menjadi pengumpan dari gol ini.

Martial melakukan cut inside dan melepaskan sebuah sepakan mematikan dan membobol gawang Swansea untuk kali keempat. Gol ini membuat mental para pemain Swansea langsung jatuh.

Namun, hingga wasit menyudahi laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Pesta Setan Merah pun terjadi di kandang Sang Angsa.