Liga 1 Indonesia

Tanpa Essien, Persib Tetap Yakin Amankan 3 Poin dari Persegres

Sabtu, 19 Agustus 2017 20:22 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien di latihan perdana Persib Bandung usai liburan. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Michael Essien di latihan perdana Persib Bandung usai liburan.

Caretaker Persib Bandung, Herrie Setyawan memastikan tim besutannya dalam keadaan siap tempur menghadapi Persegres Gresik United di laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017, yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/08/17). Hal ini membuat para penggawa Maung Bandung optimistis setidaknya kemenangan didapatkan.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini mengatakan kemenangan itu wajib didapatkan. Selain digelar di kandangnya sendiri, kemenangan itu bisa memperbaiki peringkat 12  klasemen sementara yang kini ditempati. 

© Gita Agiet/Indosport
Kim Jeffrey Kurniawan dan Herrie Setyawan optimistis bisa membawa Persib menang atas Persegres. Copyright: Gita Agiet/IndosportKim Jeffrey Kurniawan dan Herrie Setyawan optimistis bisa membawa Persib menang atas Persegres.

"Persiapan kita sudah maksimal untuk menghadapi Persegres. Kita akan mengamankan tiga poin. Tapi tidak mudah karena setiap tim yang menghadapi Persib punya motivasi lebih untuk bisa mengalahkan," ujar Jose dalam press conference jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (19/08/17). 

Oleh karena itu, dikatakan Jose perlu kerja ekstra keras untuk bisa mengalahkan tim berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut agar keinginan untuk meraih tiga poin bisa tercapai. Apalagi, Michael Essien dan dua pemain Persib bakal absen dalam laga ini.

"Semua pemain siap diturunkan termasuk Ezechiel N'Douassel. Hanya tiga yang tidak bisa, Tantan, I Made Wirawan cedera, dan Essien kartu kuning. Insya Allah mudah-mudahan pemain lain bisa menutupi," harapnya.

© Gita Agiet/Indosport
Herrie Setyawan yakin bisa atasi Persegres tanpa 3 pemain andalan. Copyright: Gita Agiet/IndosportHerrie Setyawan yakin bisa atasi Persegres tanpa 3 pemain andalan.

Hal yang sama diungkapkan gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan. Menurutnya sebagai pemain ia mengaku sudah siap 100 persen menghadapi Persegres. 

"Tapi kita harus mewaspadai kebangkitan mereka. Jangan sampai mereka bangkit di kandang kita. Kita ingin pertandingan besok melanjutkan tren positif pada putaran kedua ini, karena kita berada di peringkat 12. Besok kita akan total mengamankan tiga poin di kandang," pungkas Kim.

Persib sendiri memiliki catatan laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat yang menawan. Persib belum pernah kalah selama melakoni laga kandang di stadion yang berlokasi di Kabupaten Bandung tersebut.
 

645