Unggul Secara Statistik, MU Sesumbar Bisa Kalahkan Persija

Sabtu, 19 Agustus 2017 04:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport
Gomes De Oliveira, pelatih Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Gomes De Oliveira, pelatih Madura United.

Madura United akan menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-21. Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, kubu Laskar Sapeh Kerrab merasa optimistis mampu mengalahkan tim kebanggaan ibu kota tersebut.

Selain itu, faktor tiga poin penting untuk dapat kembali bercokol di puncak klasemen tentunya menjadi dorongan tersendiri untuk skuat Gomes de Oliveira meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri.

"Kita siap menghadapi pertandingan besar melawan Persija pada Senin (21/08/17) besok. Kita harus menang karena bermain di kandang sendiri," ucap Gomes.

Keyakinan pelatih Madura United itu pun sangat beralasan. Di atas kertas, peluang memetik poin penuh atas Persija memang terbuka lebar. Laskar Sapeh Kerrab dapat saja mengulang kemenangan manis mereka ketika meraih kemenangan tipis 1-0 di Stadion Patriot Bekasi, 4 Mei silam.

Selain itu, klub kebanggaan masyarakat Madura ini juga superior dalam hitungan head to head. Fabiano Beltrame dkk sejauh ini sudah tiga kali bertemu dengan Persija sejak TSC tahun lalu, dan mampu menyapu bersih dengan tiga kemenangan.

"Di putaran pertama kemarin kita bisa menang di kandang mereka. Apalagi sekarang kita main di kandang sendiri," lanjut Gomes.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Greg Nwokolo, penyerang Madura United. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanGreg Nwokolo, penyerang Madura United.

Kendati demikian, Gomes tampaknya memiliki tugas utama dengan terus mengasah ketajaman lini serang MU. Greg Nwokolo dkk dinilai masih sering membuang peluang gol.

Indikasi itu tercermin di tiga laga kandang terakhir, yakni saat MU mengukir sepasang kemenangan 1-0 atas PSM Makassar dan Persiba Balikpapan, serta 2-1 atas Persela Lamongan.

Hal itu berbalik dengan Persija, yang dikenal tim tertangguh sampai 19 pekan Liga 1, dengan hanya kebobolan 12 gol sejauh ini.

"Hingga saat ini Persija adalah tim dengan pertahanan terbaik di kompetisi ini," akunya.

39