Tiga Kali Ditolak, Barcelona Siapkan Tawaran Pamungkas

Minggu, 20 Agustus 2017 15:34 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Philippe Coutinho, bintang Liverpool. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, bintang Liverpool.

Tiga kali mengajukan tawaran, tiga kali pula Barcelona mendapat penolakan. Padahal setiap kali mengajukan tawaran, nilainya selalu dinaikkan. Namun, Barcelona masih belum menyerah. Tawaran keempat saat ini sedang disiapkan.

Barcelona pertama kali menawarkan uang 72 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) untuk bisa mendapatkan Philippe Coutinho dari LIverpool. Tawaran ini tak digubris pihak The Reds. Ketika tawaran kedua sebesar 90 juta pounds (Rp1,5 triliun) coba disodorkan, jawabannya pun tetap sama.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, gelandang serang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, gelandang serang Liverpool.

Pekan ini Blaugrana kembali mengajukan tawaran untuk ketiga kalinya. Kali ini uang yang disodorkan mencapai 118 juta poundsterling (Rp2 trilliun). Tapi, lagi-lagi hasilnya masih sama. Liverpool belum mau menerima tawaran tersebut.

Boleh jadi penawaran tersebut ditolak karena dana yang langsung dterima Liverpool adalah hanya sekitar 82,1 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). Kemudian sisanya sekitar 36,5 juta poundsterling (Rp627 miliar) baru akan dibayar tergantung seberapa bagus performa Coutinho saat berkostum Barcelona. Di antaranya adalah mampu meraih Ballon d'Or ketika masih membela Barcelona.

Karena itu Barcelona pun segera menyiapkan tawaran keempat. Menurut rilis Express, kali ini Barcelona akan mencoba merayu Liverpool dengan kibasan 130 juta poundsterling (Rp2,2 triliun). Harga ini dinilai relatif paling mendekati dengan nilai jual Countinho yang berkisar 140-150 juta pounds (Rp2,4 sampai 2,5 triliun).

Hingga kemenangan Liverpool kontra Crystal Palace, Sabtu (19/08/17), Coutinho masih belum muncul di daftar pemain Liverpool. Pemain Brasil ini disebut mengalami masalah di punggungnya. Namun, banyak yang menduga ini merupakan bagian dari saga transfer yang masih belum kunjung usai.