Berikut Daftar Top Skor Sementara Timnas SEA Games 2017

Minggu, 20 Agustus 2017 22:35 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22.

Cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017 telah memasuki pertandingan ketiga. Masing-masing negara dari tiap grup telah menjalankan pertandingan demi pertandingan yang dijadwalkan oleh pihak panitia.

Skuat Garuda Muda sejauh ini masih belum terkalahkan dengan maraih dua kemenangan dan sekali imbang. Terakhir, mereka berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1-0 melalui pertandingan yang sangat menggunakan kekuatan mental.

© FERRY SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Marinus Wanewar merayakan gol timnas Indonesia ke gawang Timor Leste. Copyright: FERRY SETIAWAN/BOLASPORT.COMMarinus Wanewar merayakan gol timnas Indonesia ke gawang Timor Leste.

Sebelumnya, anak asuh Luis Milla sempat meluluhlantakkan Filipina dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut menjadi kado manis untuk masyarakat Tanah Air karena bertepatan dengan HUT RI ke-72.

Sedangkan pada laga pertamanya, Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 1-1. Septian David Maulana menjadi pembeda di pertandingan tersebut, dengan mencetak gol melalui titik putih di menit 60, setelah sempat tertinggal melalui gol Chaiyawat Buran di menit 14.

© goal.com
Septian David Maulana (Timnas Indonesia) Copyright: goal.comSeptian David Maulana (Timnas Indonesia)

Hingga kini, pemain yang memperkuat klub Mitra Kukar tersebut tercatat sudah mencetak dua gol. Masing-masing ia ciptakan kala menghadapi Thailand dan Filipina.

Meski berstatus top skor Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, torehan gol yang dicetak oleh pemain kelahiran 1 September 1996 ini belum bisa membuatnya menjadi top skor sementara SEA Games 2017.

Status pencetak gol terbanyak masih dipegang oleh penyerang Myanmar, Aung Thu, dengan empat gol. Dirinya bersama dengan penyerang Vietnam, Nguyen Cong Phuong, masih menjadi yang teratas dalam pimpinan top skor lantaran berhasil menambah satu gol ketika menghadapi lawannya masing-masing.

Sementara Septian bersama dengan Doan Van Hau, Ho Tuan Tai, Mann A. K, Sombatyotha, dan Azlin berada di peringkat ketiga dengan perolehan gol yang sama, yakni dua gol.

Berikut daftar lengkap pencetak gol di SEA Games 2017:

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Top Skor Sea Games 2017. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTTop Skor Sea Games 2017.
1.6K