Berikut Klasemen Sementara Timnas Grup B SEA Games 2017

Minggu, 20 Agustus 2017 22:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sea Games 2017. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sea Games 2017.

Pada pertandingan ketiga SEA Games 2017 kali ini, Skuat Garuda Muda berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang skuat Luis Milla ini dicetak melalui sundulan Marinus Wanewar pada menit 22.

Kemenangan tersebut sempat membuat Timnas Indonesia bercokol di puncak klasemen untuk sementara waktu, sebelum akhirnya Vietnam mengambil alih puncak klasemen. Hal ini dikarenakan The Golden Star berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 4-0.

© Twitter@imam_nahrawi
Selebrasi pemain Indonesia setelah Marinus Wanewar berhasil mencetak pada menit ke-21. Copyright: Twitter@imam_nahrawiSelebrasi pemain Indonesia setelah Marinus Wanewar berhasil mencetak pada menit ke-21.

Masing-masing gol dicetak oleh Nguyen Phuong di menit 38, Van Thanh di menit 45, Nguyen Toan di menit 50, dan Ho Tuan Tai di menit 89. Dengan hasil akhir tersebut membuat skuat Nguyen Huu Thang berada di puncak klasemen dengan sembilan poin.

Sementara Indonesia ditempel ketat oleh Thailand, yang di waktu bersamaan berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor telak 3-0. Dengan kemenangan tersebut, Skuat Gajah Perang sejatinya memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Indonesia, yakni tujuh poin dengan selisih empat gol. Namun, Indonesia berhasil bercokol di posisi kedua karena abjad yang lebih dulu dari Thailand.

Berikut klasemen sementara Timnas Grup B SEA Games 2017:

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Klasemen Sea Games 2017 Grup B. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/IstimewaKlasemen Sea Games 2017 Grup B.

Hanya posisi pertama dan kedua yang dapat lolos ke fase semifinal. Melihat perkembangan hingga pertandingan ketiga kali ini, diprediksi Vietnam, Indonesia, dan Thailand saja yang akan saling 'sikut-menyikut' demi mendapatkan zona lolos tersebut di dua pertandingan tersisa.

2K