Buffon Pecahkan Rekor Francesco Totti dengan Cara yang Manis

Minggu, 20 Agustus 2017 08:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Gianluigi Buffon tampak bangga pasca mematahkan tendangan penalti Diego Farias. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon tampak bangga pasca mematahkan tendangan penalti Diego Farias.

Legenda hidup Juventus, Gianluigi Buffon, berhasil memecahkan rekor individu legenda AS Roma, Francesco Totti. Rekor yang dipecahkan oleh kiper berusia 39 tahun ini ialah jumlah penampilan di kancah Serie A Italia.

Totti yang pada musim lalu memutuskan pensiun sebagai penyerang AS Roma, telah membukukan 619 laga sejak membela Giallorossi Senior pada Januari 1993. Sedangkan Buffon, laga melawan Cagliari tadi malam merupakan laga ke-620 miliknya semenjak berkompetisi di Serie A.

Manisnya lagi, rekor tersebut ia pecahkan dengan berhasil membawa Bianconeri keluar sebagai pemenang. Masing-masing gol dari Mandzukic (12), Dybala (45), dan Higuain (66) cukup membawa Juventus untuk sementara duduk di puncak klasemen Serie A.

Tidak hanya itu saja, mantan kiper Parma ini juga sempat melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan tendangan penalti yang dilakukan oleh Diego Farias di menit 39. Kala itu, Juventus tengah unggul 1-0.

Andai saja Buffon tak tampil menawan pada laga tersebut, bukan tidak mungkin Juventus hanya mampu meraih hasil imbang, karena tim tamu akan bermain bertahan demi membawa pulang satu poin dari Allianz Stadium.

Kini, Buffon berpotensi menggeser posisi Paolo Maldini sebagai pemain dengan caps terbanyak di Serie A, yakni 647 laga. Dengan selisih 27 laga, bila terus dimainkan hingga akhir musim maka Buffon akan menjadi pemain dengan caps terbanyak di Serie A.

Berikut adalah highlight pertandingan kedua tim:

9